MNC Insurance Kantongi Pendapatan Premi Rp1,1 Triliun Sepanjang 2023

Senin, 29 Januari 2024 - 14:31 WIB
loading...
MNC Insurance Kantongi Pendapatan Premi Rp1,1 Triliun Sepanjang 2023
Direktur Utama MNC Insurance, Wirahadi Suryana Jatiputra menjelaskan, pendapatan premi MNC Insurance pada tahun 2023 ini mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan jika melihat sejak 3 tahun belakangan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Asuransi Indonesia ( MNC Insurance ), anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) mencatatkan total pendapatan premi sepanjang tahun 2023 sebesar Rp1,1 triliun. Direktur Utama MNC Insurance, Wirahadi Suryana Jatiputra menjelaskan, pendapatan premi MNC Insurance pada tahun 2023 ini mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan jika melihat sejak 3 tahun belakangan.

"Tahun 2020 premi kita itu Rp642 miliar, kemudian tahun 2021 naik menjadi Rp757, kemudian Rp1 triliun tahun 2022, dan tahun lalu (2023) kita tutup di Rp1,1 triliun," ujar Wirahadi dalam acara Agency Kick Off 2024, di Djakarta Theater, Senin (29/1/2024).



Lebih lanjut, Wira menjelaskan, peningatan pendapatan premi itu juga dikontribusikan oleh masuknya beberapa perusahaan besar yang menjadi nasabah baru MNC Insurance tahun sebelumnya. Seperti perusahan taksi Bluebird yang masuk sekitar 2 tahun lalu, Gojek, Grab, DANA, perusahan logistik AnterAja, dan lain sebagainya.

"Itu nasabahnya MNC, kita kerjasama dengan Alfamart, kita kerjasama dengan PosPay, OYO. Perusahaan-perusahaan besar ini mempercayai program asuransi nya ke MNC Insurance," sambungnya.



Pada kesempatan tersebut, Wira juga sekaligus mengapresiasi kinerja para agen MNC Insurance yang tidak luput dalam pertumbuhan bisnis asuransi MNC. Adapun pertahun 2023, total agen MNC Insurance sebanyak 1.201, dengan premium rata per produktif per agent Rp295 juta pertahun. "Agen merupakan salah satu backbone dalam pertumbuhan perusahaan," kata Wira.

"Dalam perjalanan bisnis yang penuh tantangan, kemitraan yang kuat adalah kunci keberhasilan. 'Synergy for Growth' adalah tema bagi kita untuk merayakan bukan hanya pencapaian, tetapi juga ketangguhan dan semangat bersama yang membawa kita melewati setiap rintangan," sambungnya.

Dalam menjaga kinerja para Agent di tahun 2024, Direktur Marketing MNC Insurance Rizki Lovanto mengungkapkan pihaknnya bakal memberikan bonus kepada para agent berprestasi, berupa trip ke Jepang dan Swiss.

Seluruh rekan agen berkesempatan untuk ikut ambil bagian dalam insentif trip tersebut. Program ini merupakan bagian dari berbagai program keagenan yang akan dilaksanakan di tahun 2024 dalam rangka mendukung pertumbuhan bisnis keagenan MNC Insurance.

"MNC Insurance memberikan insentif trip ini dengan harapan dapat lebih memotivasi rekan agen untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan melalui sinergi dan kolaborasi yang harmonis ke tingkat prestasi yang lebih tinggi, sesuai tema Kick Off tahun ini yaitu Synergy for Growth. Tentu saja kami harapkan lebih banyak rekan – rekan agen yang dapat bergabung bersama kami dan menikmati program-program keagenan yang diberikan oleh MNC Insurance," tutup Rizki.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2665 seconds (0.1#10.140)