Terdepan, MNC Sekuritas Aktif Dukung Bursa Karbon Indonesia

Selasa, 30 Januari 2024 - 15:17 WIB
loading...
Terdepan, MNC Sekuritas Aktif Dukung Bursa Karbon Indonesia
Dalam rangka mendukung Indonesia dalam mencapai Net Zero Emissions (NZE) 2060, MNC Sekuritas jadi salah satu perusahaan sekuritas pertama yang menjadi pengguna jasa Bursa Karbon Indonesia (IDX Carbon). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. Dalam rangka mendukung Indonesia dalam mencapai Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060, MNC Sekuritas telah menjadi salah satu perusahaan sekuritas pertama yang menjadi pengguna jasa Bursa Karbon Indonesia (IDX Carbon).

MNC Sekuritas bersama dengan PT MNC Energy Investments Tbk (IATA) menunjukkan komitmen green economy dengan membeli carbon credit PLN Nusantara Power sebanyak 1.271 ton karbon dioksida (CO2).



Sebagai informasi, perdagangan bursa karbon menjadi suatu sistem di mana izin emisi karbon dapat diperdagangkan antara perusahaan atau negara. Tujuan utama dari perdagangan bursa karbon adalah menciptakan insentif ekonomi bagi pihak-pihak yang berpartisipasi untuk mengurangi emisi gas rumah kaca yang tentunya akan berdampak langsung mengurangi pemanasan global.



Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meilina menyatakan, bahwa dukungan dan komitmen seluruh pihak, baik pemerintah maupun sektor swasta, sangat berpengaruh untuk mendukung pengendalian perubahan iklim nasional dan global. Salah satu partisipasi MNC Sekuritas untuk turut andil dalam gerakan menangkal dampak perubahan iklim tersebut adalah melalui pembelian karbon di bursa karbon.

“Kami bangga bisa ikut serta mendukung bursa karbon Indonesia dengan menjadi perusahaan sekuritas swasta pertama yang melakukan pembelian karbon. Kami berharap dapat membantu pengurangan emisi secara global dan membawa dampak positif secara berkelanjutan agar bumi tetap menjadi tempat tinggal yang nyaman untuk kita dan generasi berikutnya,” ujar Susy.

Selain pembelian dalam perdagangan bursa karbon, MNC Sekuritas juga aktif dalam kegiatan pelestarian lingkungan hidup melalui sinergi yang menggandeng berbagai pihak. Salah satu inisiatif yang dilakukan bersama dengan MNC Peduli adalah pembuatan taman vertikal dengan mendaur ulang botol bekas menjadi wadah tanaman, serta donasi pot tanaman hijau pada tahun 2022 dan 2023 lalu.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade .

MNC Sekuritas, Invest with The Best!

#MNCSekuritas #MotionTrade #MotionTradeDuluAja #GampangBeliSaham #GampangBeliReksaDana #YukInvestasiYuk #BursaKarbon #IATA #MNCEnergyInvestments #PerdaganganBursaKarbon
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)