MNC Sekuritas Sukses Hantarkan SMIL Catatkan Saham Perdana di Bursa

Jum'at, 12 Mei 2023 - 15:26 WIB
loading...
MNC Sekuritas Sukses Hantarkan SMIL Catatkan Saham Perdana di Bursa
MNC Sekuritas sukses menjadi lead penjamin pelaksana emisi untuk pencatatan saham perdana PT Sarana Mitra Luas Tbk (SMIL). Foto/MPI/Dinar Fitra M
A A A
JAKARTA - PT MNC Sekuritas yang merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), sukses menjadi lead penjamin pelaksana emisi untuk pencatatan saham perdana PT Sarana Mitra Luas Tbk (SMIL) .

Emiten jasa penyewaan forklift itu resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini. SMIL menjadi perusahaan tercatat ke-40 yang melantai di BEI di tahun 2023.

Pada pembukaan perdagangan perdananya, SMIL langsung menyentuh Auto Reject Atas (ARA), dan berhasil melesat 35% ke level Rp135 per saham, ditransaksikan sebanyak 84 ribu lot dengan total nilai transaksi Rp1,1 miliar.

Direktur Investment Banking PT MNC Sekuritas, Hary Herdiyanto mengatakan, SMIL memiliki struktur IPO yang atraktif, sehingga mampu membuka investasi jangka panjang yang layak untuk dipertimbangkan.

"Animo masyarakat sangat kuat dan positif terhadap IPO SMIL, tercermin dari tingginya permintaan mencapai lebih dari 22 kali dari total saham yang ditawarkan atau lebih dari 140 kali dari minimum pooling awal yang dipersyaratkan sebesar 15% dan diikuti oleh lebih dari 41.000 investor," kata Hary dalam keterangannya, Jumat (12/5/2023).

Hary mengaku optimistis MNC Sekuritas dapat kembali menegaskan posisinya dalam industri penjaminan emisi efek di Indonesia, baik untuk debt maupun equity issuance, selain terus mempertahankan pangsa pasarnya sebagai salah satu penyedia layanan ritel brokerage terbaik di Indonesia.

"Kami berharap IPO SMIL dapat menjadi sinyal kuat ke pasar bahwa MNC Sekuritas akan kembali aktif meramaikan industri equity underwriting di Indonesia," tuturnya.



Sebagai informasi, Divisi Investment Banking MNC Sekuritas menyediakan layanan penjaminan emisi efek, penasihat keuangan, dan arranger.

Tim Investment Banking MNC Sekuritas siap memberikan solusi finansial yang terintegrasi dan secara khusus disesuaikan dengan kondisi klien yang memberikan mandat.

Dengan pengalaman sebagai penjamin emisi efek dalam penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering), secondary offering, obligasi dan sukuk (obligasi syariah), MNC Sekuritas juga menyediakan layanan terintegrasi dengan dukungan publikasi media yang terintegrasi di MNC Group.



Tidak hanya itu, MNC Sekuritas juga menyediakan jasa penasihat atau konsultan keuangan terkait dengan Corporate Finance Advisory, Corporate Bank Financing, Negotiable Certificate Deposit, Merger & Acquisition, dan Restructuring, serta penempatan terbatas (private placement) dalam bentuk saham atau surat hutang seperti Medium Term Notes / MTN dan Convertible Bonds.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)