Ini Peran Hutama Karya untuk Kurangi Penyebaran Covid-19

Rabu, 12 Agustus 2020 - 14:38 WIB
loading...
Ini Peran Hutama Karya untuk Kurangi Penyebaran Covid-19
Ini Peran Hutama Karya untuk Kurangi Penyebaran Covid-19
A A A
PT Hutama Karya (Persero) komitmen mengurangi penyebaran Covid-19. Melalui Program Tanggung Jawab Sosial, Hutama Karya membagikan berbagai bantuan pada masyarakat dan tenaga kesehatan.

Tercatat hingga saat ini, Hutama Karya telah membagikan sebanyak lebih dari 676 ribu masker medis dan masker kain, 7 ribu lebih Alat Pelindung Diri dan Alat Kesehatan, 144 unit Sarana Cuci Tangan, 17 ribu liter Hand Sanitizer dan Hand Soap, 6 ribu liter cairan disinfektan beserta sprayer serta ribuan paket sembako.

Bantuan disalurkan ke berbagai daerah di sekitar wilayah kerja Hutama Karya antara lain DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Bengkulu, Riau, Jawa Barat, Jawa Timur, dan lain-lain.

Melalui sinergi dengan BUMN lain yakni PT Jasa Marga (Persero) Tbk(Jasa Marga)dan PT Yodya Karya (Persero) (Yodya Karya) serta Satuan Tugas COVID-19 DPR RI, Hutama Karya juga membangun Posko Masak di Kelurahan Kalisa Sari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Posko Masak yang mulai beroperasi sejak bulan Mei lalu, menyalurkan makanan bagi masyarakat di 4 Kecamatan di Jakarta Timur yaitu Pasar Rebo, Ciracas, Makasar, dan Cipayung yang masing-masing terdiri dari 7-8 Kelurahan.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Muhammad Fauzan mengungkapkan bahwa selain bantuan yang diberikan kepada masyarakat dan tenaga medis, Hutama Karya juga berkomitmen untuk membantu karyawan outsource yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Bantuan yang diberikan antara lain adalah perlengkapan kesehatan, sembako, serta sejumlah uang tunai.

Fauzan menjelaskan bahwa program ini merupakan realisasi dari penggalangan dana secara sukarela oleh ribuan karyawan dan pejabat Hutama Karya.

“Penggalangan dana sudah kami lakukan dengan sistem autodebet dari gaji setiap bulan selama 3 bulan pada April –Juni 2020 lalu dan hasilnya sudah kami salurkan juga kepada karyawan dan masyarakat sekitar yang membutuhkan,” tuturnya.

Lebih lanjut Fauzan menerangkan bahwa untuk memastikan seluruh karyawan Hutama Karya terhindar dari paparan Covid-19, pihaknya telah menerapkan protokol Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang ketat baik di Kantor Pusat maupun di proyek.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)