Cek Nih, Kluster Terbaru Summarecon Bandung yang Cocok Buat WFH

Rabu, 12 Agustus 2020 - 17:46 WIB
loading...
Cek Nih, Kluster Terbaru Summarecon Bandung yang Cocok Buat WFH
Rancangan interior hunian Cluster Flora Summarecon Bandung yang mengusung konsep flexibility, compact, indoor-outdoor, dan breathable. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bagi sebagian besar orang, saat ini beraktivitas dari rumah, mulai dari school from home (sekolah di rumah), work from home (bekerja di rumah) dan kegiatan lainnya menjadi pilihan utama. Executive Director Summarecon Bandung, Hindarko Hasan mengatakan, adaptasi kebiasaan baru di era new normal ini kemudian ditangkap Summarecon Bandung untuk diterapkan dalam desain rumah pada kluster terbarunya, Cluster Flora.

Konsep hunian Cluster Flora, kata dia, terinspirasi dari gaya hidup sebagian orang di era new normal yang serba dari rumah. Rancang bangun hunian di Cluster Flora merangkum gaya hidup baru tersebut dengan empat keunggulan utama yakni flexibility, compact, indoor-outdoor, dan breathable.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap hunian yang mendukung gaya hidup baru dari rumah tersebut, kata dia, Summarecon Bandung akan memasarkan Cluster Flora pada 5 September 2020 mendatang. Unit usaha PT Summarecon Agung Tbk tersebut bakal meluncurkan Cluster Flora secara online dengan mengusung hashtag #BuatSebagianOrang.

(Baca Juga: Konon, Tahun Depan Bisnis Perkantoran Ada di Titik Terendah)

"Produktivitas dari rumah ini menjadi acuan bagi Summarecon Bandung dengan mengedepankan flexibility. Penghuni Cluster Flora bisa menentukan sendiri fungsi ruang yang ada sesuai dengan kebutuhan mereka. Rancangan serba compact ini ditujukan agar penghuni bisa nyaman work from home sekaligus melakukan aktivitas lainnya di ruang yang tersedia," ungkap Hindarko dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/8/2020).

Cluster Flora, lanjut dia, dirancang lebih breatheable dengan dinding Kerawangan khas hunian Summarecon Bandung yang membantu sirkulasi udara secara alami. Area dalam dan luar yang terintegrasi akan menghasilkan ruang yang luas dengan memanfaatkan pencahayaan alami. Konsep indoor-outdoor di Cluster Flora ditujukan agar penghuninya dapat mendapatkan sirkulasi udara segar dan sinar matahari secara seimbang. "Buat sebagian orang di era saat ini, sebuah rumah perlu flexible, compact, breathable dan indoor-outdoor," ujar Hindarko.

Cluster Flora yang ditawarkan Summarecon Bandung ini memiliki dua tipe, yakni tipe Freya dan Fiona. Hunian Freya ditawarkan dengan harga lebih dari Rp1,7 miliar untuk ukuran lebar muka 7 meter dengan panjang 15 meter. Sedangkan hunian Fiona ditawarkan dengan harga lebih dari Rp1,5 miliar untuk ukuran lebar muka 6 meter dengan panjang 15 meter.

(Baca Juga: Pengembang Properti Tak Gentar Diterpa Corona, Pembangunan Berlanjut)

Dia menambahkan, Cluster terbaru Summarecon Bandung ini dilengkapi fasilitas sistem keamanan selama 24 jam, clubhouse yang terdiri dari kolam renang dan area bermain anak-anak, jaringan internet fiber optic, dan pengelolaan kluster dari Town Management Summarecon Bandung. Hunian dua lantai ini berada pada pengembangan kluster seluas 7 hektare (ha).
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3183 seconds (0.1#10.140)