Rekomendasi 5 Drakor Son Suk-ku, Terbaru Ada A Killer Paradox

Senin, 05 Februari 2024 - 16:40 WIB
loading...
Rekomendasi 5 Drakor Son Suk-ku, Terbaru Ada A Killer Paradox
Drama Korea Son Suk-ku terbaru ada A Killer Paradox yang akan tayang mulai 9 Fberuari 2024. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea Son Suk-ku yang akan segera hadir adalah A Killer Paradox. Serial ini akan tayang pada 9 Februari mendatang di Netflix.

Son Suk-ku lebih dulu bermain dalam layar lebar dibanding sebagai bintang drama Korea. Ia debut pada 2014 lewat Scarlet Innocence, sebuah film indie melodrama romantis. Adapun untuk drama televisi, ia baru terjun pada 2018 lewat Mother.



Aktor kelahiran 7 Februari 1983 (40 tahun) ini adalah mahasiswa Jurusan Methodica Acting Studio for Film & Theater, yang kemudian pindah ke Vancouver Institute of Media Arts). Dari Kanada, ia pulang ke Korea, dan tak hanya menjadi aktor film dan serial, tapi juga aktor teater, sekaligus sutradara seni dan sutradara film pendek.

Sudah bermain dalam sembilan judul, berikut rekomendasi enam drama Korea yang dibintangi Son Suk-ku.

1. Mother (2018)

Rekomendasi 5 Drakor Son Suk-ku, Terbaru Ada A Killer Paradox

Foto: tvN

Mother adalah Drama Terbaik Baeksang Arts Awards 2018. Di sini, Son Suk-ku menjadi pemeran pendukung bernama Lee Seol-ak. Ia adalah pacar dari Shin Ja-young (Ko Sung-hee), ibu kandung Kim Hye-na/Yoon-bok (Heo Yool) yang menyakiti anaknya itu.

Adapun protagonis utamanya adalah Kang Soo-jin (Lee Bo-young), guru TK yang menyadari Yoon-bok adalah korban kekerasan keluarganya. Ia lalu menjadikan Yoon-bok sebagai anak angkatnya, tapi keluarga kandung sang anak menuduhnya melakukan penculikan. Serial ini tayang di Netflix.

2. Designated Survivor: 60 Days (2019)

Rekomendasi 5 Drakor Son Suk-ku, Terbaru Ada A Killer Paradox

Foto: tvN

Drakor politik dan kriminal ini termasuk salah satu yang legendaris, mengadopsi dari serial Amerika berjudul Designated Survivor (2016-2019). Son Suk-ku menjadi Cha Young-jin, staf senior di Blue House alias istana Presiden Korea Selatan.

Serial ini bermula dari meledaknya istana setelah Presiden mengumumkan bahwa ia akan berdamai dengan Korea Utara. Tak ada penerus sang presiden yang selamat, dan ini membuat Park Mu-jin (Ji Jin-hee), Menteri Lingkungan Hidup yang sedang mengajukan proses resign, terpaksa harus menggantikan presiden.

Dalam waktu 60 hari, Mu-jin harus membongkar pelaku pemboman. Kamu bisa menonton kisah seru ini di Netflix.

3. A Killer Paradox (2024)

Rekomendasi 5 Drakor Son Suk-ku, Terbaru Ada A Killer Paradox

Foto: Netflix

Drama Korea Son Suk-ku yang terbaru adalah A Killer Paradox. Serial kriminal thriller berbumbu komedi kelam ini baru akan tayang pada 9 Februari 2024 di Netflix, dengan jumlah delapan episode.

Son Suk-ku menjadi detektif bernama Jang Nan-gam. Ia sangat tekun dan bertangan dingin, dan jadi pihak yang menangani kasus yang melibatkan Lee Tang (Choi Woo-shik). Lee Tang adalah mahasiswa yang baru menyadari ia punya kemampuan 'mencium' penjahat, dan akhirnya memutuskan untuk memburu mereka.

4. D.P (2021-2023)

Rekomendasi 5 Drakor Son Suk-ku, Terbaru Ada A Killer Paradox

Foto: Netflix

Agak berbeda dengan drakor lain yang dimainkannya, di sini Son Suk-ku menjadi karakter dengan jabatan cukup tinggi, tapi kurang kompeten. Perannya adalah sebagai Kapten Im Ji-sup yang membawahi divisi D.P. atau pemburu desertir (tentara yang kabur dari tugasnya).

Ia sering berkonflik dengan bawahan tapi juga seniornya di militer, Sersan Park Beom-gu (Kim Sung-kyun). Namun hubungan keduanya bergerak dinamis, termasuk dengan dua tentara pemburu sekaligus karakter utama drama ini, Ahn Joon-ho (Jung Hae-in) dan Han Ho-yeol (Koo Kyo-hwan). Berjalan dua season, serialnya tayang di Netflix.


5. My Liberation Notes (2022)

Rekomendasi 5 Drakor Son Suk-ku, Terbaru Ada A Killer Paradox

Foto: JTBC

Peran Son Suk-ku sebagai pria misterius Mr. Gu mungkin adalah yang paling ikonis yang pernah dimainkannya dalam drama Korea. Berkat serial ini, nama Son Suk-ku lebih dikenal di kalangan penonton drama Korea.

My Liberation Notes mengisahkan Yeom Mi-jeong (Kim Ji-won), bungsu dari tiga bersaudara yang introver dan merasa hidupnya hanya berstatus "survival mode". Ia tidak sedih, tapi juga tidak bahagia.

Pertemuannya dengan Mr. Gu, pria pendiam yang bekerja di rumahnya, lantas mengubah hidup Mi-jeong secara perlahan-lahan. Serial slice-of-life ini tayang di Netflix.

Dari lima drama Korea dari Son Suk-ku ini, mana yang menurutmu paling menarik?
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2211 seconds (0.1#10.140)