alexametrics

Ini Kata Sri Mulyani Tentang Perang Dagang Amerika Serikat-China

loading...
Ini Kata Sri Mulyani Tentang Perang Dagang Amerika Serikat-China
Menteri Keuangan Sri Mulyani sedang melakukan kunjungan dinas ke Inggris membahas update ekonomi. Foto/Instagram Sri Mulyani
A+ A-
JAKARTA - Perang dagang antara Amerika Serikat dan China menjadi perhatian khusus Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. Menkeu mengiyakan bahwa perang dagang AS dan China bakal mempengaruhi perekonomian Indonesia.

"Perang dagang antara Amerika Serikat dan RRC berpengaruh terhadap perekonomian dunia, Asia, ASEAN dan Indonesia. Juga mengenai gejolak di negara-negara emerging market akibat normalisasi kebijakan moneter di Amerika Serikat dan Eropa," ujar Sri Mulyani dalam akun instagramnya yang dikutip SINDOnews di Jakarta, Rabu (20/6/2018).

Dia mengatakan dirinya telah mengambil langkah untuk menjaga perekonomian Indonesia. Hal ini agar perang dagang AS dan China tidak memberikan efek terlalu mendalam terhadap perekonomian Indonesia.

"Untuk memberikan update perkembangan ekonomi Indonesia dan kebijakan ekonomi pemerintah bersama Deputi Senior Bank Indonesia dalam menghadapi perubahan ekonomi dunia yang sangat dinamis, yaitu kenaikan suku bunga di Amerika Serikat, kebijakan moneter di Eropa, keluarnya arus modal dari negara-negara emerging, penguatan mata uang dolar Amerika, perang dagang antara Amerika Serikat dan RRC dan pengaruhnya terhadap perekonomian dunia dan Indonesia," jelasnya.

Dalam akun instagramnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghabiskan waktu libur Lebaran di luar negeri. Wanita yang akrab disapa Ani bertolak ke Inggris untuk melakukan aktivitas kedinasannya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak