Enggar Akui Menhub Bantu Jaga Fluktuasi Harga Bahan Pokok

Jum'at, 06 Juli 2018 - 00:34 WIB
Enggar Akui Menhub Bantu Jaga Fluktuasi Harga Bahan Pokok
Enggar Akui Menhub Bantu Jaga Fluktuasi Harga Bahan Pokok
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan dinilai turut mendukung dalam upaya menjaga harga kebutuhan pokok. Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyebut dalam dua tahun berturut-turut harga kebutuhan pokok dapat dikendalikan.

"Jadi dalam dua tahun berturut-turut, Alhamdulillah harga terkendali, tidak lagi fluktuasi. Dan hasil rilis dari BPS (Badan pusat Statistik), tahun ini terendah dalam lima tahun. Satu kunci suksesnya adalah barang-barang itu sudah berada di lokasi dan itu juga berkat kerja sama dengan Menteri Perhubungan, kita minta untuk disalurkan," ujar Mendag di Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Lanjutnya, ini dapat terwujud karena adanya program tol laut dan didukung oleh infrastruktur jalan yang sudah terbangun dengan baik. Sehingga, beberapa arus perdagangan tidak terhambat dalam penyalurannya.

"Karena banyak pembangunan melancarkan berbagai kinerja kami dalam menyalurkan bahan komoditas di setiap daerah di Indonesia," jelasnya.

Saat ini, Kementerian Perhubungan memiliki 15 rute tol laut yang merupakan program Pemerintah Joko Widodo. Ke 15 rute tol laut ini melayani distribusi barang kebutuhan pokok ke daerah-daerah terpencil dan terluar. Ini dilakukan untuk menekan disparitas harga kebutuhan pokok antara Indonesia wilayah barat dan Indonesia wilayah timur.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5234 seconds (0.1#10.140)