Sambut F1Powerboat, Bandara Raja Sisingamangaraja XII Tampilkan Kesenian Khas Batak

Selasa, 13 Februari 2024 - 16:04 WIB
loading...
Sambut F1Powerboat, Bandara Raja Sisingamangaraja XII Tampilkan Kesenian Khas Batak
Bersiap menyambut Kejuaraan Dunia F1Powerboat, Bandara Raja Sisingamangaraja XII menampilkan berbagai seni khas masyarakat Batak Toba. (Foto: dok Angkasa Pura II)
A A A
JAKARTA - Bandara Raja Sisingamangaraja XII di Silangit, Tapanuli Utara bersiap menyambut Kejuaraan Dunia F1Powerboat pada 2 - 3 Maret 2024 di Danau Toba. F1Powerboat 2024 digelar di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara yang berjarak sekitar 25 - 30 menit dari bandara.

VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II Cin Asmoro mengatakan, Bandara Raja Sisingamangaraja XII merupakan pintu masuk utama bagi para pembalap, seluruh kru tim, delegasi, dan wisatawan nusantara maupun wisatawan domestik yang ingin menyaksikan langsung event dunia F1Powerboat.

“AP II sebagai bagian dari InJourney Holding akan memastikan pelayanan di bandara tetap terjaga dan operasional penerbangan berjalan dengan baik untuk mendukung kesuksesan F1Powerboat 2024, dan untuk turut menjadikan Danau Toba sebagai host terbaik di event global ini,” ujar Cin Asmoro.

Lebih lanjut, Cin Asmoro menuturkan keberadaan Bandara Raja Sisingamangaraja XII salah satunya memang disiapkan untuk mendukung Danau Toba sebagai destinasi pariwisata super prioritas.

“AP II telah melakukan berbagai pengembangan secara berkelanjutan di bandara ini, guna siap mendukung berbagai event internasional di Danau Toba, termasuk F1Powerboat,” katanya.

Executive General Manager Bandara Raja Sisingamangaraja XII Ardon Marbun mengatakan, persiapan menyambut F1Powerboat 2024 sudah sejak Februari 2024.

“Bandara akan menampilkan sejumlah kesenian, ornamen, hingga replika Rumah Bolon untuk menyambut wisatawan,” tuturnya.

Ornamen seni Gorga yang merupakan seni khas masyarakat Batak Toba turut ditampilkan. Selain itu, ada pula penampilan seniman lokal yang memainkan alat musik tradisional.
Sambut F1Powerboat, Bandara Raja Sisingamangaraja XII Tampilkan Kesenian Khas Batak

(Foto: dok Angkasa Pura II)

Lebih lanjut, Ardon Marbun mengatakan bahwa saat ini juga sudah dilakukan penyempurnaan dan beautifikasi di seluruh area bandara agar penyambutan terhadap delegasi dan wisatawan dapat maksimal.

“Penyempurnaan dan beautifikasi di seluruh area, seperti misalnya di boarding lounge dilakukan terhadap kursi penumpang pesawat. Lalu juga penataan taman di airside maupun landside,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2164 seconds (0.1#10.140)