alexametrics

Produk Unggulan Koperasi Berprestasi Perlu Diberi Kesempatan Lebih

loading...
Produk Unggulan Koperasi Berprestasi Perlu Diberi Kesempatan Lebih
Smesco Indonesia yang merupakan rumah bagi produk UKM didorong perlu memberikan kesempatan lebih kepada produk unggulan koperasi berprestasi. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran KUKM, Emilia Suhaimi mengatakan, Smesco Indonesia yang merupakan rumah bagi produk UKM perlu memberikan kesempatan lebih kepada produk unggulan koperasi berprestasi.

Hal ini dikatakan Emilia menanggapi pemberian penghargaan 50 Koperasi Berprestasi pada Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-71 di Tangerang, Banten. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga.

"Kami menghimbau mereka-mereka yang berprestasi ini terutama di sektor riil supaya bisa menampilkan produk-produknya di Smesco Indonesia," ujar Emilia, Kamis (12/7).

LPP-KUKM sebagai pengelola Gedung Smesco Indonesia melakukan revitalisasi Paviliun Provinsi, dilanjutkan dengan relaunching produk unggulan provinsi yang menujukkan bahwa, setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas tertentu dari setiap produk unggulan. Maka itu, ia menyarankan agar daerah lebih aktif menampilkan produk unggulan koperasi mereka kepada masyarakat.

Melalui upaya tersebut diharapkan minat masyarakat terhadap produk dalam negeri terus mengalami peningkatan. "Nah kami ingin setiap provinsi dengan koperasi-koperasi berprestasi menampilkan produk-produk unggulannya ke depan diharapkan bisa memperhatikan hal itu. Sekarang ini masih nyampur banyakan UKM dominan," pungkasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak