alexametrics

Wall Street Rebound Berkat Kenaikan Saham Teknologi

loading...
Wall Street Rebound Berkat Kenaikan Saham Teknologi
Wall Street ditutup menguat. Foto/Istimewa
A+ A-
NEW YORK - Pasar saham Amerika Serikat alias Wall Street ditutup rebound pada perdagangan Kamis waktu setempat, berkat kenaikan saham-saham teknologi. Hal ini membawa indeks Nasdaq naik ke level tertinggi sepanjang masa.

Mengutip dari CNBC, Jumat (13/7/2018), indeks Nasdaq naik 1,4% menjadi 7.823,92 karena saham Facebook dan Amazon mencapai titik tertinggi sepanjang masa. Saham Microsoft dan Alphabet juga mencapai rekor intraday. Nasdaq membukukan kenaikan satu hari terbesar sejak 1 Juni, ketika naik 1,5%.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup naik 224,44 poin ke level 24.924,89 dengan Cisco Systems dan Intel sebagai saham berkinerja terbaik dalam indeks. S&P 500 naik 0,9% menjadi 2,798.29 berkat kemajuan saham teknologi sebesar 1,8%.

Wall Street rebound dari aksi jual tajam pada Rabu kemarin waktu setempat, yang dipicu oleh eskalasi perang dagang antara AS dan China. AS mengumumkan pada hari Selasa mengenai daftar target barang-barang Cina senilai USD200 miliar yang akan dikenakan tarif impor 10%. Kekhawatiran perang dagang membuat saham-saham turun tajam.

Kepala Investasi di US Bank Wealth Management, Eric Freedman mengatakan meski ada kekhawatiran soal perang dagang, namun reaksi tidak berlebihan dari China membuat positif bagi pasar.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak