Sama-sama Berbaju Hitam ke TPS, Menteri Basuki Ngaku Janjian dengan Sri Mulyani

Rabu, 14 Februari 2024 - 14:18 WIB
loading...
Sama-sama Berbaju Hitam ke TPS, Menteri Basuki Ngaku Janjian dengan Sri Mulyani
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di lokasi TPS 161 Perumahan Kemang Pratama, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat. FOTO/Iqbal DP
A A A
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengaku janjian dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani untuk menggunakan baju hitam saat memberikan hak suaranya dalam Pemilu 2024.



Menteri Basuki menjelaskan, ketika dalam perjalanan melihat unggahan Sri Mulyani lewat akun Instagram pribadinya. Seketika itu langsung menelepon Sri Mulyani untuk menggunakan baju yang senada.

"Tadi saya nelepon beliau (Sri Mulyani) pas dia lagi di jalan. Saya lihat di Instagram kok hitam (bajunya) saya bilang podho (sama)," ujar Menteri Basuki saat ditemui di TPS 161, Kemang Pratama, Bekasi, Rabu (14/2/2024).



Menteri Basuki menjelaskan bahwa tidak ada makna tertentu dengan pemilihan warna baju yang dikenakan saat melakukan pencoblosan di TPS. Hanya saja, dia mengaku agar ada perbedaan dari pemilu sebelumnya di tahun 2019 lalu. "Gak ada, kan biasanya sudah putih sekarang ya masa pakai baju putih lagi, " tuturnya.

Di tempat terpisah, Menkeu Keuangan Sri Mulyani juga mengenakan baju hitam saat menyalurkan hak suaranya di TPS dekat kediamannya, TPS 73, Pondok Aren, Tangerang Selatan.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2624 seconds (0.1#10.140)