Berbaju Hitam Ditemani Suami, Sri Mulyani Mencoblos di TPS 73 Bintaro

Rabu, 14 Februari 2024 - 10:54 WIB
loading...
Berbaju Hitam Ditemani Suami, Sri Mulyani Mencoblos di TPS 73 Bintaro
Menkeu Sri Mulyani seusai melakukan pencoblosan di TPS 73 Bintaro, Jakarta, Rabu (14/2/2024). FOTO/Atikah Umiyani
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang digelar serentak, Rabu (14/2/2024). Sri Mulyani mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 73 yang terletak di Masjid Assalaam, Jalan Mandar 10, Bintaro Jaya 3A, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten.

Sri Mulyani tiba di TPS setempat sekitar pukul 09.00 WIB lewat didampingi sang suami, Tonny Sumartono. "Udah sarapan belum? Mau kerumah saya? Rumah saya dekat soalnya," canda Sri Mulyani kepada reporter yang ingin melakukan sesi doorstop.



Pada kesempatan tersebut Sri Mulyani tampak mengenakan baju hitam dipadukan jeans berwarna biru. Sang Menkeu juga ditemani suami yang memakai baju putih yang dipadukan celana coklat. Ketika ditanya alasannya mengenakan baju hitam, Sri Mulyani pun bergurau karena saat ini musim hujan. "Ujan? Sama dong kalau gitu," imbuhnya.

Setibanya, Menku langsung menuju TPS dan mengikuti prosedur pemilihan. Kala menerima kertas suara dari Ketua KPPS, dirinya juga tidak lupa memeriksanya lebih dulu.



"Kertas suara ada 5, sudah dijelaskan sama ketua KPPS nya bagus jelasinnya, gampang. Saya juga baca kemarin kertas suara harus dibuka dulu dan dilihat jadi tadi saya juga melakukan sebelum kita mencoblos, makesure, diyakinkan bahwa kertas suara nya tidak rusak dan masih baik sehingga kita bisa menentukan pilihan kita. Jadi saya ikuti apa yang disampaikan KPU dalam hal ini lalu masuk bilik suara krn td udh tau 5 4nya. Dan baguanya skrg kita udh liat calin2 dpr dpd baik ditingkat saya disini banten tangerang banten kemudian dpr dpd dan juga presiden tentunya," terang Sri Mulyani.

Seusai menyalurkan hak pilihnya, Sri Mulyani pun melayani permintaan swafoto dari puluhan warga yang hadir di sekitar TPS tempatnya menggunakan hak suara. Ia berulang kali meminta supaya tidak memilih alias golongan putih (golput). Diketahui, di lokasi Sri Mulyani melakuan pemilihan, total ada 255 pemilih yang terdiri dari 118 pemilih pria dan 137 pemilih perempuan.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)