Wall Street Menguat Berkat Kenaikan Laba Morgan Stanley dan CSX

Kamis, 19 Juli 2018 - 06:32 WIB
Wall Street Menguat Berkat Kenaikan Laba Morgan Stanley dan CSX
Wall Street Menguat Berkat Kenaikan Laba Morgan Stanley dan CSX
A A A
NEW YORK - Pasar saham Amerika Serikat alias Wall Street bersorak kuat pada perdagangan Rabu waktu setempat, karena hasil kuartalan dari Morgan Stanley dan CSX, dimana laba keduanya meningkat tajam.

Melansir dari CNBC, Kamis (19/7/2018), indeks Dow Jones Industrial Average naik 79,40 poin menjadi 25.199,29, dengan kenaikan utama pada saham UnitedHealth dan American Express. S&P 500 bertambah 0,2% menjadi 2.815,62 karena kenaikan saham keuangan sebesar 1,5%. Sedangkan Nasdaq ditutup sedikit lebih rendah menjadi 7.854,44.

Saham Morgan Stanley naik 1,8% setelah perusahaan perbankan itu melaporkan laba dan pendapatan yang lebih baik dari perkiraan sebelumnya. Catatan positif Morgan Stanley didorong oleh pendapatan perdagangan dan investasi perbankan yang kuat. Selain itu. Bank of America, Citigroup dan JP Morgan Chase semuanya ditutup lebih tinggi juga.

"Perbankan tampaknya sedang membangun kembali momentum yang mereka miliki dengan harga yang bagus," kata Direktur Pelaksana di KKM Financial Dan Deming.

Selain saham perbankan, saham perusahaan transportasi CSX juga membukukan laba dan penjualan yang lebih kuat dari perkiraan, sehingga membuat saham mereka melompat 7,1%. Kenaikan CSX berdampak pada sektor industri yang meningkat 1,1%, dimana saham Dow Transport menguat 2,3% dan United Continental juga melonjak 8,8% berkat laba yang lebih kuat dari perkiraan.

Wall Street pun berharap besar pada musim laba ini, dimana analis di FactSet memperkirakan pendapatan S&P 500 akan tumbuh 20% pada kuartal kedua. "Kami berharap ini akan berlanjut, tapi saya pikir kami harus fokus pada panduan. Kami akan mendengar dari emiten multinasional besar ini, mendengarkan apa yang mereka katakan soal capex dan tarif," ujar Kepala Strategi Pasar di Prudential Financial, Quincy Krosby.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0154 seconds (0.1#10.140)