Cita-cita Sejak 2016, Ayam Goreng Nelongso Fokus Go Internasional

Sabtu, 17 Februari 2024 - 16:51 WIB
loading...
Cita-cita Sejak 2016, Ayam Goreng Nelongso Fokus Go Internasional
Pasca tercatat di bursa, PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK) akan fokus untuk mengembangkan usaha ke luar negeri atau go international. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK) resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari, Kamis (15/2/2024). Pasca tercatat di bursa, perseroan akan fokus untuk mengembangkan usaha ke luar negeri atau go international .



Direktur Utama BAIK, Nanang Suherman mengatakan, membuka gerai di luar negeri merupakan cita-cita perseroan sejak 2016 lalu. Ayam Goreng Nelongso berencana membuka gerai baru di Malaysia dan Singapura.

“Kami incar yang kondisi pasarnya mirip-mirip dengan Indonesia. Doakan saja tahun ini sudah ada gerai barunya,” kata Nanang kepada wartawan di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI).



Untuk meningkatkan kinerja, perseroan juga menyiapkan sejumlah strategi pertumbuhan yakni ekspansi area target outlet, mengoptimalkan pendanaan, menambah varian menu produksi di setiap outlet, ikut serta dalam promo yang disediakan oleh marketplace, menjaga hubungan baik dengan mitra bisnis, serta membekali tim dengan chatbot.

Di samping itu, perseroan akan menambah 15-20 gerai baru tahun 2024 ini. Saat ini, perseroan sudah memiliki 54 gerai yang mayoritas berlokasi di Jawa Timur. pembukaan gerai baru akan menyasar wilayah Jakarta dan Jawa Barat.

Menurutnya dua wilayah tersebut memiliki potensi pertumbuhan yang baik. “Pasar Jawa Barat, Jakarta, dan sekitarnya itu kan cukup sangat empuk sekali untuk urusan kuliner, yang paling jelas, paling banyak akan ada kami di Jakarta,” imbuh Nanang.

Selain penambahan gerai, perseroan juga rutin berinovasi dan berkomitmen mengeluarkan varian menu baru setiap tiga bulan. Juga akan memperkuat bisnis rantai pasok untuk meningkatkan kinerja perseroan.

Tak hanya itu, Ayam Goreng Nelongso berencana membuka gerai di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Perseroan menargetkan dapat membuka dua hingga tiga gerai baru di IKN.

“Untuk sementara ini mungkin kami akan lihat perkembangannya, IKN-nya juga belum jadi kan,” imbuh Nanang.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)