Peningkatan Produksi Batu Bara Dorong Kinerja Nusatama Berkah

Rabu, 21 Februari 2024 - 21:58 WIB
loading...
Peningkatan Produksi Batu Bara Dorong Kinerja Nusatama Berkah
Nusatama Berkah mencatakan kinerja positif sepanjang tahun lalu. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Nusatama Berkah Tbk. mencatakan kinerja positif sepanjang tahun lalu. Perusahaan mencatatkan kenaikan laba sebesar 156% sebelum audit.

"Peningkatan kinerja karena meningkatnya produksi batu bara," ujar Direktur Utama Nusatama Berkah Bambang Susilo, dikutip Rabu (21/2/2024).

Menurut dia peningkatan produksi batu bara turut mendorong permintaan pada peralatan pertambangan. Adapun permintaan prime mover untuk tralier serta rantai pasok batu bara menjadi keunggulan dalam mencetak laba.

"Jadi permintaan mengangkut batu bara sangat membantu," jelasnya.



Berdasarkan laporan keuangan internal sebelum audit, nilai aset perusahaan tahun lalu mengalami penurunan menurun dibandingkan periode tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan untuk rencana perusahaan tahun depan. Meski demikian dari sisi ekuitas terus tumbuh.

"Aset 2023 turun 8% dibandingkan tahun 2022 sedangkan ekuitas tumbuh 4%," jelasnya.

Dia mengatakan tahun ini perusahaan akan fokus menambah kegitan usaha yaitu kendaraan motor roda empat. Nantinya usaha ini mencakup pembuatan atau perakitan kendaraan bermotor.

"Jadi nanti ada perakitan kendaraan motor untuk penumpang atau barang seperti sedan, jeep, truk, pick up, bus dan sejenisnya dengan menggunakan mesin piston pembakaran dalam bolak balik," imbuhnya.

Baca Juga: KAI Angkut 63 Juta Ton Barang di 2023, Paling Banyak Batu Bara

Sebagai informasi, Nusatama Berkah merupakan perusahaan maunfaktur yang bergerak di bidang pembuatan dan fabrikasi kendaraan khusus industri migas dan minerba.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)