Perkuat Maritim, Direktorat KPLP dan Holding BUMN Jasa Survei Bahas Sertifikasi ISPS Code

Kamis, 22 Februari 2024 - 17:39 WIB
loading...
Perkuat Maritim, Direktorat KPLP dan Holding BUMN Jasa Survei Bahas Sertifikasi ISPS Code
BKI sebagai induk Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey bersama dengan Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai melakukan Pembahasan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Kegiatan Sertifikasi ISPS Code. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai induk Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey bersama dengan Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai melakukan Pembahasan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Kegiatan Sertifikasi ISPS Code yang bertempat di Heritage Room BKI pada Selasa (13/2).



Acara ini dihadiri oleh R. Benny Susanto selaku Direktur Operasi BKI, dan Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Jon Kenedi, M.Mar.Eng,.M.M. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan Kerjasama antara BKI dengan Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut untuk memperkuat visi Maritim Pemerintah Republik Indonesia dalam bidang keselamatan dan keamanan pelayaran dalam kerangka ISPS Code.

"BKI, sebagai induk Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey, senantiasa berkomitmen menjadikan Indonesia sebagai negara maritim yang maju, berdaulat, mandiri, kuat, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi keamanan dan perdamaian kawasan dan dunia sesuai dengan kepentingan nasional," ujar Direktur Operasi BKI, R. Benny Susanto dalam sambutannya.



Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasi BKI menginginkan agar kegiatan Pembahasan Kerja Sama ini menjadi katalisator BKI untuk selalu bersinergi dengan Direktorat KPLP dalam menjalankan program kerja seperti Sertifikasi ISPS Code.

"Dimana tentunya BKI akan terus berpartisipasi aktif dalam menegakkan keselamatan pelayaran dan mewujudkan visi maritim Pemerintah Republik Indonesia," terangnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)