Siti Zahra, Istri Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Jadi Komisaris Pertamina Patra Niaga

Jum'at, 23 Februari 2024 - 09:03 WIB
loading...
Siti Zahra, Istri Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Jadi Komisaris Pertamina Patra Niaga
PT Pertamina Patra Niaga menunjuk Siti Zahra Aghnia sebagai komisaris independen yang baru. Siti Zahra merupakan istri Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran. Foto/ Dok IG
A A A
JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga menunjuk Siti Zahra Aghnia sebagai komisaris independen yang baru. Perubahan susunan Dewan Komisaris dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sebagai salah satu kewenangan pemegang saham.



Siti Zahra merupakan istri Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran yakni Muhammad Arief Rosyid Hasan. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting membenarkan, Siti Zahra sebagai Komisaris Independen PT Pertamina Patra Niaga yang terhitung mulai tanggal 1 Februari 2024.

"Jajaran Komisaris ini ditetapkan dalam Keputusan Pemegang Saham Secara Sirkuler PT Pertamina Patra Niaga tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dewan Komisaris Perseroan," ungkap Irto Ginting saat dikonfirmasi, Jumat (23/2/2024).



Suami dari Siti Zahra yakni Arief Rosyid sebelumnya juga pernah menjabat sebagai komisaris. Namun Arief yang kini menjadi Komandan TKN Fanta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memutuskan mundur dari komisaris PT Bank Syariah Indonesia alias BSI.

Usai mundur untuk menjadi tim kampanye Prabowo dan Gibran di Pilpres 2024, Arief Rosyid ditunjuk sebagai komandan untuk tim pemilih muda alias TKN Fanta.

Berikut adalah susunan lengkap jajaran komisaris baru PT Pertamina Patra Niaga:


Komisaris Utama : Ego Syahrial
Komisaris : Anwar
Komisaris : Muhammad Yusni
Komisaris : Agustina Arumsari
Komisaris : Soerjaningsih
Komisaris Independen : Wahyu Indra Pramugari
Komisaris Independen : Siti Zahra Aghnia

Irto Ginting mengatakan keputusan ini adalah hal yang wajar dalam perseroan dan sesuai dengan aspek Good Corporate Governance (GCG) yang berlaku.

"Dengan hadirnya komisaris baru diharapkan dapat mendukung dan meningkatkan kualitas operasional Perusahaan dalam melayani kebutuhan energi masyarakat hingga pelosok negeri sesuai dengan tugas dan amanah yang diberikan kepada Pertamina Patra Niaga," pungkas Irto.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)