Pasarkan lewat Kanal Digital, BCA Life Pelindung Penyakit Kritis

Jum'at, 23 Februari 2024 - 11:52 WIB
loading...
Pasarkan lewat Kanal Digital, BCA Life Pelindung Penyakit Kritis
Dipasarkan melalui kanal digital, BCA Life Pelindung Penyakit Kritis memberikan perlindungan finansial komprehensif bagi masyarakat Indonesia yang dapat dibeli semudah berbelanja online. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Jiwa BCA ( BCA Life ) anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk sambut awal tahun 2024 dengan meluncurkan produk asuransi kesehatan yang dipasarkan melalui kanal digital mylifeguard.id yaitu BCA Life Pelindung Penyakit Kritis . Produk proteksi dari penyakit kritis berpremi ringan yang dapat dimiliki #SemudahItu mulai dari Rp20 ribuan/bulan dengan manfaat Uang Pertanggungan hingga Rp500 juta untuk menjalani hidup semakin berani.



Berdasarkan data World Health Organization (WHO), penyakit kardiovaskular atau penyakit jantung menjadi penyakit kritis penyumbang angka kematian tertinggi di Indonesia, yakni 35% disusul penyakit kanker berada pada posisi kedua, yakni 12%.

Sementara itu, mengutip laporan Riset Kesehatan Dasar (Riskesda) yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan menyajikan data bahwa sebanyak 21,8% orang dewasa mengalami obesitas; 29,3% memiliki kebiasaan merokok; 33,5% masyarakat kurang melakukan aktivitas fisik; kemudian 95,5% masyarakat Indonesia kurang mengonsumsi sayur dan buah.

Kebiasaan-kebiasaan buruk ini meningkatkan faktor risiko penyakit kritis yang mungkin dihadapi masyarakat Indonesia.

Di sisi lain, hasil survei dari medical trend summary Mercer Marsh Benefits pada 2021 hingga 2023 menyebutkan inflasi biaya medis di Indonesia meningkat 13,6% pada 2023 dari sebelumnya 12,3% pada 2022. Itu pun lebih tinggi dari rata-rata inflasi biaya kesehatan di Asia yang 11,5%.

Ini berbeda jika dibandingkan dengan inflasi secara ekonomi yang sebesar 3,3%. Artinya, inflasi kesehatan beberapa kali lipat lebih tinggi dari inflasi secara umum.

Melihat fenomena tersebut, BCA Life menghadirkan produk proteksi penyakit kritis bernama BCA Life Pelindung Penyakit Kritis guna memberikan perlindungan finansial komprehensif bagi masyarakat Indonesia yang dapat dibeli semudah berbelanja online melalui portal penjualan resmi BCA Life di mylifeguard. Dengan kecepatan dan kemudahan transaksi secara online, BCA Life memberikan pengalaman membeli produk asuransi yang praktis dan efisien bagi para calon nasabahnya ditengah mobilitas yang tinggi.

Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) BCA Life, Christine Setyabudhi mengatakan, tren pola hidup yang kurang sehat, namun sulit dihindari oleh sebagian masyarakat membuat asuransi penyakit kritis sebagai kebutuhan penting setelah asuransi kesehatan, untuk itu BCA Life menghadirkan BCA Life Pelindung Penyakit Kritis sebagai solusi jangka panjang bagi masyarakat agar dapat menjalani hidup dengan tenang dan nyaman tanpa harus memikirkan biaya medis yang setiap tahun selalu mengalami inflasi diatas rata-rata inflasi ekonomi.

"Kami sangat antusias untuk memperkenalkan BCA Life Pelindung Penyakit Kritis, produk yang tidak hanya memberikan perlindungan finansial yang komprehensif, tetapi juga memudahkan masyarakat dalam mendapatkan perlindungan melalui platform digital kami mylifeguard.id. Ini adalah langkah kami dalam memastikan bahwa perlindungan asuransi jiwa dapat diakses oleh semua orang dengan cara yang mudah dan efisien,” ujar Christine.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)