MIND ID Jaga Budaya Inovasi, BIGMIND Innovation Award Bakal Kembali Digelar

Minggu, 25 Februari 2024 - 12:44 WIB
loading...
A A A
Adapun pada BIGMIND Innovation Award 2022, MIND ID berkomitmen pada pertumbuhan ekosistem inovasi di Indonesia. Kompetisi tersebut adalah kompetisi inovasi ketiga melanjutkan kesuksesan event sebelumnya.

Program ini berhasil melahirkan banyak ide dan inovasi yang membuat proses bisnis industri tambang menjadi lebih efisien, efektif, ramah lingkungan dan berkelanjutan. Saat itu, terdapat tiga kategori utama, yaitu Continous Improvement, New Revenue Stream, dan Greenovator dengan dua sub-kategori konseptual dan implementasi.

Peserta memilih tujuh ruang lingkup topik, di antaranya Proses Bisnis, Digitalisasi, Eksplorasi, Pertambangan, Proses Industri (Pegolahan & Pemurnian), CCUS, dan Dekarbonisasi. Kompetisi ini memberikan apresiasi berupa hadiah ratusan juta rupiah.

BIGMIND Innovation Award 2022 yang diluncurkan pada 13 Mei 2022 ini dilaksanakan dengan serangkaian roadshow di empat kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Medan, Palembang, dan Makassar. MIND ID mencoba mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berinovasi di setiap kegiatan operasional industri pertambangan sesuai dengan dengan tujuh ruang lingkup topik.

Tercatat, BIGMIND Innovation Award 2022 menerima total 225 karya inovasi anak bangsa yang berasal dari berbagai elemen, mulai dari praktisi, akademisi, hingga sejumlah komunitas di seluruh Indonesia. Adapun BIGMIND Innovation Award 2022 Kategori Konseptual dimenangkan oleh tim Mobil Bertulang dari PT Inalum sebagai juara satu, sedangkan Kategori Implementasi Juara 1 diraih tim Ganesha Biometals dari Institut Teknologi Bandung.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)