Incar Ketua ISEI, Gubernur BI Versus Bambang Sulit Diprediksi

Rabu, 08 Agustus 2018 - 13:40 WIB
Incar Ketua ISEI, Gubernur BI Versus Bambang Sulit Diprediksi
Incar Ketua ISEI, Gubernur BI Versus Bambang Sulit Diprediksi
A A A
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Menteri Bappenas Bambang Brodjonegoro menjadi calon kuat kandidat Ketua ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia) lima tahun ke depan. Keduanya akan memperebutkan kursi ketua para ekonom Indonesia setelah Menteri Keuangan Sri Mulyani dipastikan mundur dari bursa pencalonan.

Ekonom Indef Enny Sri Hartati mengatakan bahwa dua kandidat tersebut sangat sulit diprediksi siapa yang bakal jadi pemenang. Lantaran, keduanya memiliki kemampuan yang tidak diragukan lagi. "Sulit untuk menentukan mereka, karena background keduanya pun sangat baik dan berpengalaman di bidang ekonomi," ujar Enny Sri Hartati di Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Lebih lanjut Ia menerangkan bahwa Bambang dan Perry bisa membawa angin segar untuk perekonomian Indonesia. Pasalnya, keduanya pin memiliki kemampuan yang dibutuhkan dalam memajukan perekonomian Indonesia. "Ini jadi angin segar karena bisa memperbaiki permasalahan ekonomi yang ada di Indonesia. Apalagi untuk kedepannya yang tantangannya lebih berat," katanya.

Seperti diketahui, Ketua ISEI Jawa Barat Aldrin Herwany mengatakan, sampai detik ini, ada dua calon kuat yang banyak diusung perwakilan ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia) daerah. Keduanya adalah Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8160 seconds (0.1#10.140)