ISEI Beri Donasi Rp530 Juta untuk RS Darurat Covid-19

Senin, 13 April 2020 - 23:27 WIB
loading...
ISEI Beri Donasi Rp530 Juta untuk RS Darurat Covid-19
Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Perry Warjiyo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) bekerjasama dengan ISEI Jaya dan ISEI Bogor Raya memberikan donasi Rp530 juta kepada beberapa rumah sakit untuk memenuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan medis lainnya, dalam penanganan wabah Covid-19.

Ketua Umum ISEI, Perry Warjiyo, menyampaikan bahwa pengumpulan donasi ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab moral ISEI terhadap situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini dihadapi oleh masyarakat.

Bantuan difokuskan untuk membantu rumah sakit swasta, mengingat saat ini masih banyak rumah sakit swasta yang kekurangan ketersediaan APD dan peralatan medis pendukung lainnya.

"Bantuan sengaja diberikan dalam bentuk tunai agar memberikan keleluasaan kepada para penerima dalam mengalokasikan dana untuk pembelian peralatan medis sesuai dengan kebutuhan masing-masing," ujar Perry di Jakarta, Senin (13/4/2020).

Perry melanjutkan pemberian ini sebagai bagian dan wujud visi misi ISEI untuk mengambil peranan positif di masyarakat. "Semoga upaya yang dilakukan ISEI hari ini dapat memberi kontribusi agar masalah kesehatan, kemanusiaan, dan ekonomi bisa diatasi," ujar Perry yang juga Gubernur Bank Indonesia.

Selain itu, ISEI juga mengajak semua masyarakat Indonesia untuk senantiasa memanjatkan doa semoga Allah meridhoi upaya dan langkah ISEI dalam kebersamaan saling membantu dan mengatasi pandemi Covid-19, dan semoga bencana ini segera berakhir di bumi Indonesia dan dunia.

"Apa yang dilakukan ISEI ini dapat membantu para tenaga medis yang kini tengah berjuang di garis depan melawan wabah Covid-19," paparnya.

Bantuan didistribusikan ke beberapa pihak yang menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19, yaitu Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI), Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah, RS Bhayangkara Brimob, Rumah Sakit Umum Daerah Bangka Selatan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bogor, dan Dompet Dhuafa. Setiap penerima donasi akan mendapat jumlah dana yang bervariasi dari mulai Rp50 juta sampai dengan Rp100 juta.
(bon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)