Groundbreaking di IKN Masuk Tahap 5, Intip Bocoran Proyeknya

Senin, 26 Februari 2024 - 15:07 WIB
loading...
Groundbreaking di IKN Masuk Tahap 5, Intip Bocoran Proyeknya
Beberapa proyek di Ibu Kota Nusantara (IKN) bakal kembali melakukan groundbreaking yang memasuki tahap 5 dan bakal digelar mulai 29 Februari hingga 1 Maret 2024, mendatang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Beberapa proyek di Ibu Kota Nusantara ( IKN ) bakal kembali melakukan groundbreaking yang memasuki tahap 5 dan bakal digelar mulai 29 Februari hingga 1 Maret 2024, mendatang. Groundbreaking tahap kelima ini bakal diikuti oleh lembaga keuangan seperti perbankan .

"Kamis - Jumat tanggal 29 Februari dan 1 Maret, info sampai saat ini. Mudah-mudahan tidak ada perubahan," ujar Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian PUPR, Danis Hidayat Sumadilaga saat ditemui di Jakarta, Senin (26/2/2024).



Adapun beberapa proyek yang siap untuk melakukan groundbreaking pada tahap 5 ini rencananya pembanguan kantor perbankan dari beberapa bank Himbara. Seperti bank Mandiri, BRI, kantor BPJS Kesehatan, dan beberapa proyek lainnya.

"Jadi saya harus cek ya detailnya, tapi yang saya tahu daftarnya ini sedang dalam proses. BRI, Mandiri, yang saya ingat, ada juga BPJS, kemudian keliatannya yang sektor-sektor keuangan juga," sambung Danis.



Pada kesempatan yang sama, Chief Komunikasi Ibu Kota Nusantara (IKN) Troy Pantouw menambahkan, pada tanggal 29 Februari mendatang tidak hanya groundbreaking dari sektor perbankan saja, namun juga ada salah satu perusahaan teknologi yang mulai membangun di IKN.

"Tadi saya sudah sampaikan nanti juga ada peluncuran pusat komando atau command center dari Otorita IKN, nanti bisa dilihat visualisasi pembangunan yang berlangsung di IKN," tambahnya.

Troy menjelaskan, sektor perbankan di IKN akan dibuatkan satu kawasan khusus yang isinya terdiri dari lembaga keuangan. Adapun saat ini Bank Indonesia (BI) juga telah melakukan groundbreaking di IKN, dan rencananya Otoritas Jasa Keuangan juga mulai membangun kantor di IKN.

"Perbankan akan berada di dalam satu kawasan, sementara (peserta) groundbreaking tahap 5 ini masih berproses," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)