Dorong Produk UMKM Go Internasional Lewat Trade Connect Bank Jatim 2024

Selasa, 27 Februari 2024 - 08:21 WIB
loading...
Dorong Produk UMKM Go Internasional Lewat Trade Connect Bank Jatim 2024
Bank Jatim mendorong produk UMKM go internasional melalui Trade Connect Bank Jatim 2024. FOTO/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim telah melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) dalam acara Trade Connect Bank Jatim 2024 pada, Senin (26/2/2024).

Bertempat di Ballroom Morazen Hotel Surabaya, PKS tentang Pengembangan Komunitas Ekspor dan Penguatan Ekspor Jatim itu ditandatangani oleh Direktur Keuangan, Treasury & Global Services Bank Jatim Edi Masrianto dan Kepala Pengelola Export Center Surabaya yang juga selaku Sekjen DPP GPEI Toto Dirgantoro.

Kemudian MoU tentang Layanan Jasa Keuangan ditandatangani oleh Edi Masrianto dan Ketua Umum DPP GPEI Benny Sutrisno. Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut 17 UMKM binaan Bank Jatim.



Direktur Keuangan, Treasury & Global Services Bank Jatim Edi Masrianto menjelaskan, ruang lingkup PKS dengan GPEI ini mencakup banyak hal. Antara lain pelatihan ekspor, pengembangan komunitas, penggunaan jasa dan layanan Bank Jatim, sampai fasilitas business matching GPEI baik online maupun offline.

“Semua fasilitas tersebut bisa dinikmati oleh pelaku usaha IKM dan UKM, termasuk komunitas yang memiliki produk unggulan berorientasi ekspor di Jatim,” katanya.

Bank Jatim, kata dia, akan menyediakan pendampingan untuk mendukung terlaksananya program pengembangan komunitas di Jatim, memfasilitasi sebagai narasumber dalam kegiatan pelatihan dan pengembangan komunitas khususnya bidang layanan jasa perbankan.

"Kami juga memberikan support kepada IKM/UKM berupa bantuan pengiriman sample product kepada calon pembeli luar negeri kegiatan online business matching," tegasnya.

Kemudian, terkait MoU dengan GPEI Jatim tentang Layanan Jasa Keuangan itu mencakup rencana kerja sama di bidang funding, lending, dan berbagai transaksi perbankan lainnya.

"Nah, melalui penandatanganan PKS dan MoU ini semoga para pelaku UMKM nantinya dapat meningkatkan daya saing dan bisa memperkenalkan produk-produk serta industri Jatim di pasar global," tutur Edi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)