Erick Thohir Ungkap Soal Susunan Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Selasa, 27 Februari 2024 - 11:21 WIB
loading...
Erick Thohir Ungkap Soal Susunan Menteri Kabinet Prabowo-Gibran
Menteri BUMN Erick Thohir merespons soal kabar dirinya masuk dalam jajaran kabinet Prabowo-Gibran. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan terkait susunan menteri dalam Kabinet Prabowo-Gibran. Hal itu merespons kabar namanya kuat disebut masuk dalam susunan jajaran kabinet tersebut.

"Nomor satu kalau menurut saya Oktober ini kan saya selesaikan tugas tadi saya bilang. Tugasnya diselesaikan dulu, jangan kanan kiri dulu. Kalau menurut saya, saya ini bekerja untuk pemerintah Pak Jokowi di mana sampai Oktober," ujarnya saat ditemui di Jakarta, dikutip Selasa (27/2/2024).



Erick menegaskan akan fokus menyelesaikan tugas di Kementerian BUMN terutama untuk program yang belum terealisasi. Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih unggul dalam hasil perhitungan resmi real count KPU. Meski belum menang secara sah, beredar kabar pasangan tersebut tengah mencari-cari sosok yang akan menjadi menteri di dalam kabinetnya.

Bahkan, beberapa waktu lalu terdapat daftar jajaran menteri yang akan mengisi kabinet Prabowo-Gibran. Meski daftar itu langsung dibantah oleh pihak paslon nomor urut 02 itu. Salah satu nama yang masuk dalam daftar tersebut yaitu Menteri BUMN Erick Thohir.



Ketua Umum PSSI ini mengungkapkan, setidaknya ada sembilan dari 88 proyek yang belum terselesaikan. Sehingga, dirinya mengejar target penyelesaian pada akhir masa pemerintahan.

"Saya sampai Oktober ini masih ada target (proyek strategis BUMN) dari 88 yang belum selesaikan 9. Itu yang kita fokuskan penyelesaiannya. Jadi saya belum mau ya ke kanan kiri, saya coba selesaikan tugas dulu," ucapnya.

Namun demikian, Erick Thohir belum memastikan, apakah sembilan proyek tersebut bisa selesai. Yang pasti, mayoritas dari proyek tersebut bisa dirampungkan.

"Ya kalau bisa diselesaikan 7 sudah alhamdulillah, kalau misalnya 9 ya top lah," pungkas dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)