Belajar dari Singapura, Sukses Jadikan Konser Motor Baru Ekonominya

Selasa, 27 Februari 2024 - 12:37 WIB
loading...
A A A
Tak lama setelah penyanyi tersebut mengumumkan tanggal konsernya di negara kota tersebut, pemesanan hotel di Singapura untuk bulan Maret 2024 melonjak 10%, berdasarkan data dari perusahaan analisis hotel Smith Travel Research. Swift dijadwalkan untuk menampilkan enam pertunjukan pada awal Maret dan bulan tersebut berada di jalur yang tepat untuk mencapai tingkat okupansi tertinggi dari delapan bulan pertama pada tahun 2024, menurut data STR.

Singapura juga menarik perhatian para musisi tenar dunia seperti Ed Sheeran, Bruno Mars, Blackpink dan artis terkenal lainnya. Daftar konser bertabur bintang membuat Singapura bersinar baru sebagai tujuan wisata. "Secara tradisional, ini adalah sektor MICE – pertemuan, insentif, konferensi dan pameran – yang cenderung menarik pelancong bisnis kaya," kata Liu. "Singapura memiliki eksposur yang besar terhadap sektor manufaktur dan keuangan teknologi, namun layanan terkait perjalanan menyumbang 10% dari PDB negara tersebut," imbuhnya.

Wisata event membentuk kembali industri perjalanan pascapandemi karena semakin banyak orang yang bersedia terbang untuk menghadiri konser atau acara olahraga, kata Tay dari Maybank. Selain pendapatan langsung dari konser, artis papan atas juga dapat meningkatkan reputasi jangka panjang dengan mendukung negara tuan rumah.

"Adegan saat dia bersenang-senang di Singapura – baik saat mencoba hidangan ikonik atau melihat-lihat arsitektur bersejarah – akan sangat bermanfaat," kata Tay. "Atau jika dia jatuh cinta pada nasi ayam, hal ini dapat menempatkan hidangan tersebut, dan Singapura, dalam peta untuk audiens baru secara global," tambahnya.
(fjo)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)