Memperluas Embedded Finance ke Sektor Konstruksi

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:51 WIB
loading...
Memperluas Embedded Finance ke Sektor Konstruksi
Fintech pembiayaan Modal Rakyat menggandeng Juragan Material, platform e-commerce penyedia material konstruksi untuk fasilitas pembiayaan di bidang konstruksi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperluas jangkauan penyaluran pendanaan melalui kemitraan strategis, kali ini PT Modal Rakyat Indonesia atau yang dikenal dengan Modal Rakyat, sebagai salah satu perusahaan penyelenggara Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI) atau fintech , telah menjalin kerja sama dengan Juragan Material.



Juragan Material adalah sebuah situs e-commerce khusus material dan aksesoris di bidang konstruksi. Kerja sama ini bertujuan untuk memperluas jangkauan akses penyaluran pendanaan melalui skema kemitraan.

Melalui kemitraan strategis ini, pelanggan Juragan Material dapat memanfaatkan fasilitas pendanaan secara bertempo untuk berbagai pembelian material konstruksi mulai dari besi, keramik, cat, sanitari, semen, pemipaan, dan material lainnya. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Modal Rakyat yang diwakili oleh Christian Hanggra selaku Direktur Utama Modal Rakyat, dan Graceila Putri selaku COO Juragan Material.

“Kerja sama ini sejalan dengan strategi Modal Rakyat di tahun ini dalam rangka memperluas jangkauan kemitraan strategis dari berbagai industri guna mengembangkan berbagai sektor di Indonesia, Modal Rakyat dapat membangun koneksi API dengan sistem embedded finance seperti yang dilakukan bersama beberapa mitra lainnya, sehingga proses pengajuan pinjaman lebih seamless," ujar Direktur Utama Modal Rakyat, Christian Hanggra.



Lebih lanjut Ia menerangkan, diperkirakan total penyaluran pendanaan melalui skema kerja sama ini mencapai Rp50 miliar, dimana Modal Rakyat dapat membantu sekitar 200 kontraktor atau pelanggan dari Juragan Material agar dapat mengembangkan usahanya tanpa kesulitan dalam memperoleh pendanaan untuk pembelian barang material konstruksi.

"Dalam kerja sama ini, kami menyediakan skema instant approval selama 1x24 jam, jika dalam waktu tersebut pelanggan dari Juragan Material telah memenuhi syarat untuk mendapatkan pembiayaan dari kami maka dana tersebut sudah dapat langsung digunakan dan dapat melakukan pembayaran dengan tempo 30-90 hari," tambahnya.

Sementara itu COO Juragan Material, Graceila Putri menerangkan, pada tahun 2023, diperkirakan hampir 1.500 total pelanggan berbelanja di Juragan Material dan sekitar 500 di antaranya adalah kontraktor.

"Oleh karena itu, pilihan yang tepat saat kami bersinergi dengan Modal Rakyat karena Modal Rakyat dapat menawarkan solusi teknologi inovatif yang dapat membantu Juragan Material dalam manajemen keuangan, bahkan analisis data untuk pengambilan keputusan yang lebih baik,“ ungkap Graceila Putri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)