Pesan Jokowi ke BTN Saat Resmikan Logo Baru: Tuntaskan Persoalan Backlog Perumahan

Minggu, 03 Maret 2024 - 12:31 WIB
loading...
Pesan Jokowi ke BTN Saat Resmikan Logo Baru: Tuntaskan Persoalan Backlog Perumahan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan pesan soal backlog perumahan dalam 74 BTN Anniversary Festival 2024. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) turut memberi ucapan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk ( BTN ) ke-74, di Indonesia Arena GBK, Minggu (3/3/2024).Melalui rekaman video yang ditayangkan di acara puncak HUT ke-74 BTN, Jokowi mengapresiasi bank yang identik dengan layanan Kredit Perumahan Rakyat (KPR) ini untuk terus melakukan inovasi. Mulai dari digitalisasi hingga membantu backlog perumahan di Tanah Air.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-74. Saya mendorong BTN untuk terus berinovasi digitalisasi, sinergi, dan kolaborasi untuk menciptakan layanan perbankan yang modern, yang canggih, serta membantu menuntaskan persoalan backlog perumahan di Indonesia," kata Jokowi dalam 74 BTN Anniversary Festival 2024.



Adapun backlog perumahan adalah kondisi kesenjangan antara jumlah rumah terbangun dengan jumlah rumah yang dibutuhkan rakyat. "Dirgahayu BTN, semoga terus berkontribusi membantu masyarakat Indonesia untuk memiliki hunian terjangkau dan menjadi bank kebanggaan Indonesia," pungkas Jokowi.

Sebagai informasi, PT Bank Tabungan Negara (Persero) TBK (BTN) memasuki usia ke-74 tahun pada 9 Februari 2024. Usia yang cukup matang untuk bisa terus berkontribusi sebagai bank fokus pembiayaan perumahan dan mengemban amanah untuk bisa mewujudkan mimpi rakyat Indonesia memiliki rumah impian.



Direktur Utama BTN, Nixon L.P Napitupulu dalam sambutannya mengatakan, makna dari logo ini adalah bagian dari refleksi transformasi yang kita lakukan 5 tahun terakhir di Bank Tabungan Negara, di antaranya pada ranah digital, bisnis proses, culture dan lain sebagainya.

“Arti dari logo ini dapat kami jelaskan secara singkat tulisannya menyimbolkan optimisme dengan rancangan konstruksi yang berani dan dinamis, menggambarkan bank BTN modern dan relevan dengan perkembangan jaman,” ujar Nixon.

Sedangkan, lanjut Nixon, huruf kecil itu akan berarti humble atau rendah hati yang menggambarkan adalah bank BTN mudah didekati, memahami kebutuhan nasabah, mampu berpartisipasi aktif dalam perjalanan nasabah dan dapat mencapai tujuan hidup.

Nixon melanjutkan, garis merah diatas huruf BTN menyimbolkan bank yang progresif dan terus mau melangkah maju. Sehingga BTN menetapkan posisinya sebagai lembaga keuangan yang visioner, konsisten dan mampu berkembang secara progresif.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)