alexametrics

Laju IHSG Diperkirakan Melambat, Cermati Saham Ini

loading...
Laju IHSG Diperkirakan Melambat, Cermati Saham Ini
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan menjelang akhir pekan diperkirakan bakal bergerak di kisaran level 5.872 hingga 6.226. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan menjelang akhir pekan diperkirakan bakal bergerak di kisaran level 5.872 hingga 6.226. Pola gerak bursa saham Tanah Air diterangkan memperlihatkan pergerakan konsolidasi wajar ditengah sentimen beredar yang cukup minim.

"Baik dari dalam maupun luar negeri, pasar masih akan terlihat tenang dan terkonsolidasi wajar," jelas Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya kepada SINDOnews di Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Sementara itu, Ia menjelaskan, peluang koreksi jika terjadi masih dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka menengah-panjang. "Hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA), PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP), PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL) dan PT PP (Persero) Tbk. (PTPP). Selanjutnya saham lain yang juga patut dicermati di antaranya PT Holcim Indonesia Tbk. (SMCB), PT Total Bangun Persada Tbk. (TOTL) , MYOR, ICBP, SMGR dan PT Gudang Garam Tbk. (GGRM).

Sebelumnya IHSG pada perdagangan, Rabu kemarin ditutup balik menguat setelah pada perdagangan sesi pagi dibuka memerah hingga penutupan sesi I. Bursa saham dalam negeri ditutup menguat 22,50 poin atau 0,37% ke level 6.065,15 saat bursa Asia mixed.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak