Mudik Bersama BUMN 2024 Kembali Digelar, 80.215 Orang Bakal Diangkut

Rabu, 06 Maret 2024 - 11:30 WIB
loading...
Mudik Bersama BUMN 2024 Kembali Digelar, 80.215 Orang Bakal Diangkut
Kementerian BUMN kembali gelar program mudik bersama BUMN 2024 yang akan didukung 84 perusahaan pelat merah dan anak usahanya untuk melayani lebih dari 80.215 pemudik. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian BUMN kembali gelar program mudik bersama BUMN 2024 . Kegiatan rutin ini dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Tahun ini, sebanyak 84 perusahaan BUMN dan anak perusahaan pelat merahsiap menyambut dan melayani lebih dari 80.215 pemudik .



Jumlah itu terbagi ke dalam tiga moda transportasi, yaitu 1.225 unit bus, 60 unit kereta api, dan 15 unit kapal laut dengan tujuan lebih dari 200 kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan, Mudik Bersama BUMN telah menjadi agenda rutin BUMN, hal ini sebagai wujud komitmen BUMN untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

“Ini sebagai wujud komitmen BUMN untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” ujar Erick, Rabu (6/3/2024).



Menurutnya, BUMN sebagai benteng ekonomi nasional akan terus meningkatkan kinerja dan membuat program yang berpihak kepada masyarakat. Program ini juga menjadi komitmen Kementerian BUMN dan BUMN dalam mendukung penyelenggaraan arus mudik.

Dengan program ini, diharapkan akan tercipta perjalanan yang lebih aman, nyaman, dan sehat bagi para pemudik. Diperkirakan tahun ini terjadi peningkatan pemudik hingga 22%, guna menghadapi hal tersebut Menteri BUMN telah memastikan bahwa semua persiapan untuk program mudik bersama tahun ini telah dilakukan dengan baik.

Mulai dari penyiapan armada transportasi, pengaturan rute perjalanan, hingga penyediaan fasilitas dan pelayanan yang memadai selama perjalanan.

Deputi SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata, mengatakan, kegiatan Mudik Bersama BUMN dilaksanakan sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN dalam rangka membantu masyarakat yang ingin
melaksanakan mudik ke kampung halamannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7565 seconds (0.1#10.140)