Dukung UMKM Naik Kelas, KB Bank Gandeng OttoDigital lewat Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Rabu, 06 Maret 2024 - 19:53 WIB
loading...
Dukung UMKM Naik Kelas, KB Bank Gandeng OttoDigital lewat Kredit Usaha Rakyat (KUR)
KB Bank berkolaborasi bersama OttoDigital. (Foto: dok KB Bank)
A A A
JAKARTA - KB Bank resmi melakukan pergantian nama dan logo perseroan pada Minggu (3/3/204). Pergantian ini dilatarbelakangi keinginan untuk menjadi bank yang terdepan, terpercaya, dan dicintai, KB Bank berkomitmen untuk berkontribusi bagi masyarakat dan perekonomian Indonesia.

Hal tersebut direalisasikan melalui dukungan penuh serta memperkuat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lewat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Komitmen tersebut dibuktikan melalui kolaborasi yang dijalin dengan grup usaha digital ekosistem Salim Group, OttoDigital dalam bisnis PT Reksa Transaksi Sukses Makmur guna mempermudah penyaluran KUR kepada merchant atau mitra UMKM di bawah naungannya.

Kolaborasi ini menyertakan ekosistem digital di bawah naungan OttoDigital, seperti OttoPay yang telah memiliki 1,9 juta merchant sebagai penggunanya.

Melalui kolaborasi ini, UMKM dapat mengajukan pinjaman KUR dan untuk mempermudah penyalurannya, KB Bank telah menyediakan sebanyak 13 KUR Centre di sejumlah daerah Indonesia.

Wakil Direktur Utama KB Bank, Robby Modong mengatakan, kemitraan yang dijalin KB Bank dengan OttoDigital merupakan langkah strategis.

“Kemitraan yang terjalin antara KB Bank dan OttoDigital merupakan langkah strategis yang diambil untuk berkontribusi terhadap perkembangan UMKM dan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” tuturnya.

Dia berharap, adanya fasilitas tersebut dapat mendorong UMKM naik kelas.

“Kami berharap, dengan adanya fasilitas pembiayaan KUR melalui OttoDigital, merchant dapat memperluas usaha, peningkatan omzet, dan menciptakan lapangan kerja baru. Selain itu, besar harapan kami penyaluran KUR ini mampu mendorong UMKM naik kelas dan menghasilkan produk unggulan baik di dalam negeri maupun internasional,” ujarnya.

Direktur PT Reksa Transaksi Sukses Makmur Grace Sunarjo mengungkapkan, kolaborasi yang terjalin ini adalah strategi yang bertujuan untuk memperkuat peran UMKM bagi perekonomian, serta memberdayakan masyarakat. Layanan pengembangan usaha KUR ini melengkapi solusi modal usaha melalui aplikasi OttoPay.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)