Genap Usia ke-74, BTN Luncurkan Logo Baru yang Lebih Modern

Jum'at, 08 Maret 2024 - 12:28 WIB
loading...
A A A
Genap Usia ke-74, BTN Luncurkan Logo Baru yang Lebih Modern

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono hadir dalam seremoni. (Foto: dok BTN)

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang turut hadir dalam seremoni mengatakan, logo adalah bentuk tanggung jawab dan kredibilitas sebuah organisasi, sehingga BTN harus mencerminkan makna dari logo barunya.

"Garis merah yang dahulu di bawah kata BTN, sekarang berada di atas, artinya menjadi lebih sigap dan efisien. Sedangkan penggunaan huruf kecil berarti memasyarakat, sehingga BTN harus menjadi bank untuk rumah masyarakat," ujar Basuki.

Direktur Utama BTN Nixon L P Napitupulu menjelaskan bahwa adanya perubahan logo ini merupakan cerminan dari transformasi BTN.

Hal tersebut di antaranya, pada ranah digital berguna untuk mendukung proses bisnis dan layanan, serta operasional kantor-kantor cabang yang lebih modern. Adanya brand image modern, BTN siap bersaing di level lebih tinggi dan jadi pilihan utama nasabah.

“BTN memperkenalkan logo terbaru yang lebih fresh, kekinian, dan mengikuti perkembangan jaman. Wajah baru ini diperlukan untuk mendukung pertumbuhan core business BTN sebagai bank terkemuka dalam pembiayaan perumahan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Dia berharap, melalui logo baru, BTN dapat menjadi one stop financial solution bagi masyarakat.

“Dengan logo baru di usianya yang ke-74, BTN unjuk gigi sebagai one stop financial solution bagi masyarakat untuk bertransaksi. Tidak hanya dalam hal pembiayaan perumahan, tapi juga beyond mortgage,” kata Nixon.

Bentuk font dari logo baru BTN ini memiliki arti optimisme. Memiliki rancangan konstruksi yang berani dan dinamis, merefleksikan BTN sebagai bank yang modern dan sesuai dengan perkembangan zaman.

Nixon menjelaskan, huruf kecil pada logo BTN berarti bank mudah didekati dan mengerti kebutuhan nasabah, berpartisipasi aktif dalam perjalanan nasabah, dan membantu mencapai tujuan hidup. BTN berharap dapat menjadi rumah.

Pada logo, di atas tulisan “btn” terdapat garis merah yang melambangkan visi bank progresif dan terus melangkah maju. BTN hendak meneguhkan posisinya sebagai lembaga keuangan visioner yang konsisten berkembang secara progresif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)