HIPMI Gandeng E-Commerce IndoAlkes Distribusikan Alkes ke Masyarakat dan Pemerintah

Jum'at, 01 Mei 2020 - 03:15 WIB
loading...
HIPMI Gandeng E-Commerce IndoAlkes Distribusikan Alkes ke Masyarakat dan Pemerintah
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) turut berkontribusi mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 yang masif dan meluas di Indonesia melalui e-commerce bernama IndoAlkes. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Wabah Covid-19 menyebar di berbagai penjuru dunia, dimana situasi di Indonesia tidak kalah gentingnya dengan negara lain. Jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Menyikapi hal tersebut, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) turut berkontribusi mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 yang masif dan meluas di Indonesia melalui e-commerce bernama IndoAlkes.

Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Bagas Adhadirgha mengatakan, e-commerce ini merupakan sebuah insiatif anak bangsa yang bertujuan untuk membuat platform berbasis alat-alat kesehatan Indonesia berupa alat pelindung diri (APD), masker, termometer, ventilator, alcohol swab, dan masih banyak lagi alat kesehatan lainnya terkait Covid-19 yang dapat diakses oleh masyarakat secara luas.

"Alat-alat kesehatan untuk mengatasi wabah Covid-19 sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan juga stakeholder. Namun, saat sekarang ini penyediaan alat-alat kesehatan tersebut masih banyak yang terkendala. Kita menggandeng IndoAlkes untuk membantu distribusi produk alkes. Anggota HIPMI banyak yang memproduksi APD untuk tenaga medis, nantinya akan kita bisa pasarkan melalui platform digital ini," ujar Bagas dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (30/4/2020).

Dengan demikian, Bagas sangat mendorong inisasi yang bagus seperti membangun platform digital ini untuk membantu masyarakat memvalidasi produk yang baik.

"Banyaknya barang-barang yang tidak terstandar dan juga mungkin akses informasi terhadap kualitas dari barang tersebut yang tidak terbuka menyebabkan juga masyarakat dan pemerintah atau stakeholder mendapatkan produk yang kurang sesuai. Untuk itu, HIPMI memberikan terobosan dengan bekerjasama dengan e-commerce agar bisa membantu validasi dan verifikasi," katanya.

Bagas mengajak seluruh pengurus HIPMI yang memproduksi alat kesehatan seperti Alat Pelindung Diri dan produk alkes lainnya bisa mempromosikan produknya di IndoAlkes.

"Untuk karya anak HIPMI hasil produksinya akan kita tampilkan juga di website www.indoalkes.id untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan khususnya untuk Covid ini. Jual-Beli alat kesehatan kini insyallah akan lebih mudah melalui implementasi teknologi. Kita juga kita pastikan produksi yang berkesinambungan dan berkelanjutan agar kebutuhan bisa terpenuhi untuk masyarakat dan juga ke pemerintah," tutup Bagas.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)