Dorong Keterbukaan Informasi, MIND ID Raih Best Corporate Action Handling di BCOMSS 2024

Sabtu, 09 Maret 2024 - 16:39 WIB
loading...
A A A
Kegiatan BCOMSS merupakan apresiasi dari Kementerian BUMN atas kinerja komunikasi dan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) berkelanjutan dari seluruh korporasi BUMN, sehingga menjadi standar dan benchmark relevan bagi seluruh BUMN termasuk anak perusahaannya.

Terkait aksi korporasi, Holding Industri Pertambangan atau MIND ID resmi memiliki nama usaha bernama PT Mineral Industri Indonesia (Persero) usai melakukan pemisahan (split-off) dari PT Indonesia Asahan Aluminium atau Inalum. Sejak 2017, Inalum melakukan dua fungsi korporasi, yakni sebagai holding dan operasional peleburan aluminium.

Dengan transformasi ini, MIND ID berperan sebagai strategic holding company dan fokus pada peningkatan efektifitas dari kegiatan-kegiatan strategis dan fokus pada efisiensi dan meningkatkan nilai tambah antar anggota holding. Sementara Inalum akan fokus pada pengembangan hilirisasi aluminium nasional.

Pemisahan entitas bisnis MIND ID dan Inalum dapat meningkatkan kinerja investasi dan operasi hulu tambang di dalam negeri. Khususnya pengolahan lebih lanjut bauksit menjadi alumina hingga aluminium yang diserahkan kepada Inalum.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)