Pos Indonesia Dukung Seleksi Timnas U-17 dan U-20 Melalui Pospay

Selasa, 12 Maret 2024 - 11:11 WIB
loading...
Pos Indonesia Dukung Seleksi Timnas U-17 dan U-20  Melalui Pospay
Pos Indonesia mendukung seleksi timnas U-17 dan U-20 melalui Pospay
A A A
YOGYAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) memberikan dukungan dalam proses seleksi pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia melalui aplikasi Pospay. Adapun proses seleksi pemain Timnas Indonesia dilakukan di 10 wilayah, salah satunya di Stadion Mandala Krida Yogyakarta pada Sabtu, 9 Maret 2024. Proses seleksi bibit potensial remaja dari usia 15 hingga 18 tahun tersebut diikuti oleh 1.582 pemain muda. Jateng-DIY menjadi kota keempat setelah Lampung, Medan dan Bandung.



Mereka memantau langsung Direktur Teknik (Dirtek) PSSI sekaligus pelatih Timnas U-20, Indra Sjafri dan pelatih timnas U-17, Nova Arianto.nSeleksi digelar selama dua hari, dari Sabtu hingga Minggu ataau 9-10 Maret 2024. Antusiasme luar biasa ditampilkan para pemain muda putra dan putri. Meski diguyur hujan di hari Sabtu, para talenta muda ini berusaha mengeluarkan seluruh potensi diri dari skill, teknik, dan mental untuk bisa terpilih masuk menjadi Garuda muda punggawa Merah Putih.

“PSSI sudah menetapkan 10 regional untuk seleksi bagi pemain-pemain yang belum terdeteksi maupun teridentifikasi di kompetisi Soeratin dan EPA. Di 10 regional itu semua pelatih baik di Timnas U20, U17, dan Timnas U17 wanita hadir ke kota-kota tersebut untuk melihat talenta yang ada,” kata pelatih Indra Sjafri ditemui di lokasi seleksi.

Para calon pemain timnas harus melalui seleksi kriteria tinggi dan berat badan, serta memiliki skil teknik, fisik dan attitude yang baik, disiplin dan percaya diri. Proses seleksi di Yogyakarta dilangsungkan dengan melakukan pertandingan seperti jumlah tim sebenarnya yaitu 11 lawan 11 pemain.

“Di Yogyakarta kita melakukan seleksi dengan pertandingan 11 lawan 11. Di sana kita melihat bagaimana individual taktikal mereka, grup taktikal, dan tim taktikal mereka. Termasuk melihat skill mereka,” ucap Indra.

Indra Sjafri sendiri mengaku kagum dengan antusiasme anak-anak muda peserta seleksi timnas U-17 dan U-20 untuk wilayah Jateng-DIY dan sekitarnya. Jumlah peserta yang mencapai lebih dari 1.500 pemain menjadi terbanyak saat ini dari penyelenggaraan seleksi. Terkait kerja sama dengan Pos Indonesia, yang belakangan punya wajah baru berupa logo yaitu PosIND, Indra menjelaskan kehadiran Pos sangat berarti untuk mendukung sepak bola Tanah Air.

“Baru kemarin Sekretaris Jenderal PSSI, Deputi Sepak Bola PSSI hadir di Kantorpos di Pasar Baru, Jakarta. Ada rencana kerja sama untuk delivery barang dari FIFA yaitu bola. Selain itu juga untuk seleksi di Yogya, mereka mau melihat bagaimana Pospay berperan. Setelah ini mungkin akan ada bentuk kerja sama yang kemungkinan PT Pos Indonesia bisa men-support sepak bola Indonesia,” kata Indra yakin.

Indra Sjafri tidak menampik ada ikatan emosional antara dirinya dan PosIND. Yak arena Indra Sjafri muda pernah menjadi karyawan PosIND di Padang. Tidak berlebihan bila PosIND pun melihat sosok Indra Sjafri sebagai orang yang punya semangat, dengan motivasi yang kuat, disiplin dan terutama sangat pas mejadi panutan (role model) bagi generasi muda.

"Terima kasih untuk kerja sama Pos Indonesia karena PSSI tidak bisa berjalan sendiri. Banyak pihak yang harus membantu, termasuk perusahaan. Kerja sama ini sangat membantu untuk perkembangan sepak bola Indonesia ke depannya," ucap pelatih asal Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)