Gandeng BUMN Lain, Perumnas Salurkan 5.000 Paket Sembako di NTB

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 20:16 WIB
loading...
Gandeng BUMN Lain, Perumnas Salurkan 5.000 Paket Sembako di NTB
Perum Perumnas bersama dua BUMN lain menyalurkan bantuan 5.000 paket sembako bagi warga terdampak Covid-19 di Provinsi NTB. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perum Perumnas kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Perumnas menggandeng dua BUMN lainnya yaitu PT Pengembangan Pariwisata Indonesia dan PT Asabri membentuk tim khusus BUMN Donatur tanggap bencana di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menyalurkan 5.000 paket sembako .

Program penyaluran bantuan paket sembako ini merupakan salah satu program inisiasi Kementerian BUMN yang merupakan wujud kepedulian BUMN untuk membantu meringankan warga yang terdampak wabah Covid-19 dengan memberikan bantuan makanan dengan total 35.000 paket sembako di 6 provinsi.

(Baca Juga: Dapat Suntikan Dana, Perumnas Bangun Rumah Tapak Berkualitas)

"Perumnas turut serta dalam program BUMN ini sebagai upaya tanggap Covid-19 bagi warga yang terdampak, khususnya di Nusa Tenggara Barat sebagai lokasi fokus Perumnas saat ini. Dalam program ini, Perumnas memberikan bahan pokok diantaranya beras dan minyak goreng," tutur Direktur Utama Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro dalam keterangan tertulis, Jumat (14/8/2020).

Didampingi PIC Satgas BUMN Penanganan Covid-19 (Bank BTN, Bank Mandiri, Pelindo III dan Bank BRI) dan bekerja sama dengan koordinator wilayah tanggap bencana satuan tugas bencana nasional BUMN Provinsi NTB, 5.000 paket sembako tersebut disalurkan awal Agustus ini. Perumnas juga berkolaborasi dengan BUMN lainnya, dengan menggandeng Perum Bulog dalam penyediaan paket sembako.

Hingga saat ini Perumnas melalui melalui Unit Khusus Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) terus berperan aktif membantu pemerintah dan membantu masyarakat yang terdampak bencana Covid-19 sejak Maret 2020.

(Baca Juga: Dukung New Normal, Perumnas Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19)

Budi menambahkan, program yang berjalan di NTB ini merupakan program lanjutan aksi korporasi. Sebelumnya sepanjang Maret dan April lebih dari 1.000 paket sembako juga telah disalurkan di 4 provinsi, yaitu di Jawa Tengah, Jawa Barat, Sulawesi Selatan dan DKI Jakarta. Tidak hanya itu, Perumnas juga bekerja sama dengan beberapa BUMN lainnya dalam membentuk dapur umum untuk menyediakan makanan saji di area Jakarta Timur.

"Kami berharap program ini akan membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dalam hal kebutuhan pokok akibat merebaknya pandemi Covid-19 yang masih berlangsung," tutup Budi.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)