Pastikan Kehandalan Listrik Selama Ramadan, Ini Persiapan PLN IP UBP Priok

Kamis, 14 Maret 2024 - 10:40 WIB
loading...
Pastikan Kehandalan Listrik Selama Ramadan, Ini Persiapan PLN IP UBP Priok
PLN IP UBP Priok menyiapkan pembangkit dan personil untuk memastikan kehandalan pasokan listrik selama Ramadan hingga Lebaran mendatang. FOTO/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - PLN Indonesia Power (PLN IP) UBP Priok memastikan pasokan listrik aman dan handal selama bulan Ramadan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah mendatang. Untuk itu, PLN IP UBP telah melakukan persiapan, mulai dari proses produksi listrik, hingga kesiapan personil pendukung operasional.



"Kami memastikan keandalan, keamanan dan kecukupan dengan daya mampu pasok 2.777,42 MW, dengan rata-rata AF 99,4% melalui 20 unit yang kami siagakan selama bulan Ramadan," ujar General Manager PLN IP UBP Priok IGAN Subawa Putra dalam keterangannya, Kamis (14/3/2024).

Subawa menambahkan, PLN IP UBP Priok juga memastikan kesiapan energi primer, dimulai dari LNG dengan kondisi normal dan BBM dengan Hari Operasi (HOP) kondisi aman di atas 11,26 HOP untuk PLTGU Priok, serta 12,00 Jam Operasi untuk Pembangkit Senayan.



Dari sisi supporting operasional perusahaan, lanjut dia, PLN IP UBP Priok mengerahkan sebanyak 133 orang personil operasional, 73 orang personil pemeliharaan, dan 74 orang personil pengamanan korporat untuk menunjang kehandalan pasokan listrik.

"Ini semua dilakukan untuk menjamin kenyamanan masyarakat selama menjalani ibadah puasa sampai dengan Hari Raya Idul Fitri 1445 H," pungkasnya.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)