Tandai Transformasi, KB Bank Fokus Beri Modal di 5 Sektor Utama Ini

Kamis, 14 Maret 2024 - 15:13 WIB
loading...
Tandai Transformasi, KB Bank Fokus Beri Modal di 5 Sektor Utama Ini
KB Bank fokus menyalurkan modal usaha di lima sektor utama, yakni electric vehicle (EV), infrastruktur, agrikultur, kesehatan, dan UMKM. (Foto: dok Instagram/KB Bank)
A A A
JAKARTA - PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) secara resmi me-rebranding, dan mengumumkan KB Bank sebagai nama merek dan logo bank efektif per 3 Maret 2024. Menandai transformasi besar-besaran, perusahaan fokus menyalurkan modal usaha di lima sektor utama, yakni electric vehicle (EV), infrastruktur, agrikultur, kesehatan, dan UMKM.

Transformasi tersebut merupakan bagian dari strategi Perusahaan untuk memperkuat branding serta memadukan "Korea Best" dengan keunggulan Indonesia. Perusahaan juga tetap berpegang pada transparansi, kepercayaan, dan integritassehingga menjadi mitra yang dapat diandalkan untuk solusi kebutuhan layanan perbankan.

Perubahan ini menjadi penegasan kepada publik bahwa KB Bank merupakan bagian dari entitas keuangan terbesar Korea Selatan dengan total aset mencapai Rp14.040 triliun, yakni KB Financial Group (KBFG). Dengan demikian dapat memperkuat identitas KB Bank sebagai perbankan terkemuka dan terpercaya di Indonesia.

Direktur Utama KB Bank, Tom (Woo Yeul) Lee mengatakan rebranding ini bukan hanya sekadar mengubah nama maupun logo perusahaan, namun sebagai bukti bahwa KB Bank siap memberikan layanan terbaik bagi nasabah, terutama di lima sektor tersebut.

Tom, sapaan akrab Woo Yeul Lee, juga membeberkan sejumlah rencana besar yang akan dilaksanakan perusahaan setelah rebranding ini. Ia berujar bahwa salah satu rencana yang dimaksud, yaitu mendukung pertumbuhan dan perkembangan ekonomi Tanah Air.

“Kita semua tahu bahwa Indonesia memiliki masa depan yang cukup baik dan akan terus berkembang, serta memiliki kekuatan di masa depan. Kami dari KB Bank ingin mendampingi pertumbuhan tersebut,” terang Tom dalam keterangan resmi, Senin, 4 Maret 2024.

KB Bank mempunyai jurus untuk meningkatkan kinerja perusahaan di masa mendatang. Tom mengungkapkan rencana KB Financial Group (KBFG) tidak hanya mengejar keuntungan semata, melainkan memberikan pelayanan terbaik ke nasabah hingga meningkatkan taraf hidup.
Tandai Transformasi, KB Bank Fokus Beri Modal di 5 Sektor Utama Ini

Rebranding bukan hanya sekadar mengubah nama maupun logo perusahaan, namun sebagai bukti bahwa KB Bank siap memberikan layanan terbaik bagi nasabah di Indonesia. (Foto: dok YouTube/iNews)

"Tujuan kami memberi pelayanan terbaik untuk nasabah dan masyarakat Indonesia. Tak hanya lending dan funding, tapi nantinya bisa tingkatkan taraf hidup," katanya.

Andre O Halim, nasabah KB Bank merasa puas dengan layanan perbankan yang diberikan. “Sangat bagus sekali ya pelayanannya. Sejak saya menjadi nasabah KB Bank banyak penawaran yang kompetitif dibandingkan bank lainnya,” katanya usai menghadiri acara rebranding perusahaan menjadi KB Bank beberapa waktu lalu.

Tom menambahkan, Indonesia memiliki masa depan yang baik dan potensi yang sangat besar dari sumber daya alam (SDA). “Kita semua tahu, Indonesia memiliki masa depan baik. Semakin kaya negara ini kami ingin menemani pertumbuhan tersebut,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)