Keren! Agen BRILink Ini Dilengkapi Mesin ATM Sendiri Seperti Layaknya Kantor Bank

Minggu, 17 Maret 2024 - 16:00 WIB
loading...
Keren! Agen BRILink Ini Dilengkapi Mesin ATM Sendiri Seperti Layaknya Kantor Bank
Samsuri (kanan) berfoto di samping ATM di kantor Agen BRILInk-nya di Sukabumi Utara, Jakarta Barat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menjelang tengah hari, dua mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI di Jalan Panjang, Sukabumi Utara Jakarta Barat ini tak pernah sepi oleh masyarakat yang akan menarik uang tunai. Sesekali setelah keluar dari mesin ATM ada saja nasabah yang kemudian menghampiri kasir di kantor Agen BRILink Samsuri yang lokasinya bersebelahan dengan mesin ATM tersebut.

Dilengkapi Mesin ATM

Yang bikin kaget dan terkesan kurang lazim, keberadaan dua mesin ATM BRI tersebut ternyata bukan berada di lingkungan Kantor Cabang maupun kantor Unit PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI seperti kerap ditemukan selama ini. Dua mesin ATM BRI tersebut adalah milik kantor Agen BRILink Samsuri.
“Di kantor BRILink saya dilengkapi dua ATM. Nasabah atau masyarakat yang datang ke kantor BRILink nantinya bisa ada pilihan, apakah mau tarik cash dan transfer melalui layanan BRILink atau langsung ke ATM, silahkan masyarakat bisa pilih,” ujar Samsuri yang sudah sejak 2016 mendapuk dirinya sebagai Agen BRILink

Samsuri menjelaskan, keberadaan mesin ATM di kantor Agen BRILInknya di Jalan Panjang Sukabumi Utara Jakarta Barat ini sudah sepengetahuan pihak BRI dan memang dimaksudkan untuk menunjang pelayanan dirinya sebagai Agen BRILink yang saat ini transaksinya terus berkembang, bahkan nyaris sama dengan pelayanan di kantor bank umum.

”Saya pribadi memang menginginkan agar layanan BRILink saya bisa bersaing dengan layanan bank pada umumnya. Ya bisa dikatakan pelayanan di BRILInk saya sudah seperti kantor Unit bank mulai dari transfer, tarik tunai dan lain-lain seperti di kantor bank pada umumnya, saya bisa melayani,” tambah Samsuri yang sudah belasan tahun menjadi nasabah BRI.

Layani Pengambilan Uang Cash dengan Jumlah Besar

Samsuri punya cerita tersendiri soal pelayanan Agen BRILink dirinya yang sudah seperti bank pada umumnya. Kalau selama ini nasabah yang ingin menarik uang tunai dalam jumlah besar biasannya ke kantor bank, saat ini dirinya bisa menawarkan kepada nasabah agar menarik uang tunai lewat layanan Agen BRILInk-nya.

“Bahkan kadang dari pihak bank sendiri yang menyarankan kepada nasabah yang akan menarik uang tunai dalam jumlah besar untuk datang ke Agen BRILink saya. Karena di bank penarikan uang tunai kan dibatasi jumlahnya, kalau di tempat saya berapa pun jumlahnya Insya Alloh bisa saya layani,” kata pria asli Jombang Jawa Timur ini.



Pria berusia 52 tahun ini menambahkan, tidak seperti Agen BRIlink pada umumnya yang biasa menggabungkan toko usaha dengan layanan Agen BRILink, dirinya kini bisa berbangga karena sudah memiliki kantor BRILink sendiri. Sebuah pencapaian yang jarang ditemukan di Agen BRILink yang memiliki kantor tersendiri untuk melayani nasabah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)