alexametrics

Kekayaan Jeff Bezos Setara Pendapatan Negara Indonesia

loading...
Kekayaan Jeff Bezos Setara Pendapatan Negara Indonesia
CEO Amazon Jeff Bezos. Foto/YouTube
A+ A-
NEW YORK - Sejak 1994, pendiri Microsoft Bill Gates didaulat sebagai pengusaha terkaya di dunia. Namun tahun ini, Gates harus menyerahkan takhtanya kepada Jeffrey Preston Bezos, pendiri dari e-commerce Amazon.

Mengutip dari Forbes, Kamis (4/10/2018), kekayaan bersih Jeff Bezos mencapai USD160 miliar. Bila dikonversi ke dalam rupiah, nilai harta Bezos mencapai Rp2.427 triliun (kurs Rp15.171 per dolar Amerika Serikat).

Sebagai informasi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2019, pendapatan negara Indonesia akan menembus lebih dari Rp2.000 triliun, untuk pertama kalinya dalam sejarah.



Artinya pendapatan negara Indonesia ini setara dengan kekayaan Jeff Bezos. Wow! Amazon Naikkan Upah Minimum Menjadi Rp226.000 per Jam

Jeff Bezos berhasil menduduki takhta di urutan pertama, setelah pada tahun lalu berhasil menambah pundi-pundi uang sebesar USD78,5 miliar, diantaranya berkat lonjakan 104% harga saham Amazon.

Perusahaan e-commerce raksasa ini mencatat penjualan bersih dalam enam bulan pertama 2018, lebih dari USD100 miliar atau meningkat 41% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Forbes sendiri telah memantau kinerja Bezos sejak 1998. Ketika itu, Bezos memulai debutnya di daftar The Forbes 400 sebagai orang terkaya ke-102 dengan kekayaan bersih USD1,6 miliar, setelah empat tahun mendirikan Amazon.com.

Pada 2015, Bezos masuk ke peringkat 10 besar pengusaha terkaya di dunia dan menjadi orang termakmur nomor 4 di Amerika Serikat, dengan kekayaan bersih USD47 miliar. Dua tahun berikutnya, pada 27 Juli 2017, Bezos mengambil alih dari Gates untuk pertama kalinya sebagai pengusaha terkaya di dunia dalam Real-Time Billionaires Forbes.

Namun status nomor satu tersebut hanya berlangsung beberapa jam, pasalnya kinerja pendapatan kuartal II-2017 yang di luar ekspektasi, membuat saham Amazon turun dan juga melungsurkan Bezos dari takhta orang terkaya.

Tiga bulan berselang, Bezos datang menyerang kembali. Setelah Amazon melaporkan laba kuartal III-2017 yang mumpuni, sahamnya pun melonjak 13% pada 27 Oktober 2017. Kekayaan bersih Bezos melonjak USD10 miliar dan berada di angka USD93,1 miliar. Jumlah tersebut lebih banyak USD3,1 miliar dari kekayaan Bill Gates. Dan kini Bezos kembali dinobatkan sebagai pengusaha paling kaya sejagat.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak