Joss, Erick Thohir Jemput Langsung Investor Asing untuk Tanam Uang di RI

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 13:47 WIB
loading...
Joss, Erick Thohir Jemput Langsung Investor Asing untuk Tanam Uang di RI
Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, Menteri Erick Thohir bahkan akan menjemput langsung investor asing untuk bisa berinvestasi ke Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah akan terus mendorong investasi asing untuk berinvestasi ke Indonesia. Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, Menteri Erick Thohir bahkan akan menjemput langsung investor asing untuk bisa berinvestasi ke Indonesia.

(Baca Juga: Teman Pengusaha Jangan Ragu Hubungi Luhut Kalau Ada Masalah, Pasti Dibantu )

"Kayak investasi di Dubai sudah dibuka, nah Pak Erick nanti akan jemput mereka (Investor) datang untuk berinvestasi. Baik aktivitas ekspor dan investasi akan kita manfaatkan untuk mendatangkan investor asing," ujar Budi dalam diskusi virtual bertajuk 'Optimis Bangkit dari Pandemi: Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit' di Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

Dia melanjutkan dalam mendatangkan investor asing ini pemerintah akan tetap mengoptimalkan tingkat komponen dalam negeri (TKDN). Adapun TKDN ini nantinya bakal ditawarkan oleh investor asing yang ingin berinvestasi di Indonesia.

(Baca Juga: Menyeramkan, Marak Investasi Mangkrak karena Banyak Hantunya )

"Kita tetap tawarkan TKDN kita ke mereka, intinya kita membikin nyaman investor asing untuk datang ke Indonesia," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, bakal bekerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dalam mempermudah regulasi investasi di Indonesia. Adapun, Erick ingin momentum meningkat investasi harus dioptimalkan.

(Baca Juga: Serabutan Sedot Investasi, Besar atau Kecil Tetap Dilayani )

"Perbaikan yang dilakukan Presiden mengenai iklim investasi sudah sangat baik apalagi kita kerjasama dengan BKPM jadi dalam waktu dekat nanti Pak BKPM yang eksekusinya. Kita ingin ambil momentum biar kita tidak kalah dengan Vietnam," tandas Erick.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)