PT Sukun Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Jawa Tengah

Senin, 25 Maret 2024 - 12:09 WIB
loading...
PT Sukun Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Jawa Tengah
PT Sukun menyalurkan bantuan ke warga yang terdampak bencana banjir di sebagian wilayah Jawa Tengah, khususnya Demak dan Kudus di Pendapa Kabupaten Kudus, Sabtu sore (16/3/2024). (Foto: dok PT Sukun)
A A A
JAKARTA - PT Sukun menyalurkan bantuan ke warga yang terdampak bencana banjir di sebagian wilayah Jawa Tengah, khususnya Demak dan Kudus.

Pemberian bantuan ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi penanganan bencana yang dipimpin langsung Penjabat Bupati Kudus HM Hasan Chabibie di Pendapa Kabupaten Kudus, Sabtu sore (16/3/2024).

Corporate Secretary PT Sukun Deka Hendratmanto dalam siaran persnya mengatakan, sehari setelah mengikuti kegiatan tersebut, PT Sukun langsung mengirimkan bantuan ke beberapa titik pengungsian yang dilengkapi dengan dapur umum.

"Setelah menerima laporan kami, Direksi langsung menginstruksikan agar segera mengirim bantuan berupa sembako ke beberapa titik dapur umum," ujarnya.

Bantuan paket sembako tersebut berupa beras 250 kg, minyak goreng 50 liter, telur 100 kg, mi instan 30 kardus, ⁠tomat 5 kg, wortel 5 kg, kol 5 kg, buncis 5 kg, bawang merah 10 kg, bawang putih 10 kg, dan kecap 10 botol.

Deka menambahkan, setiap dapur umum mendapat bantuan satu paket sembako dan diulang setiap dua hari.

"Namun, ada juga yang mendapat dua paket sembako sekaligus karena jumlah pengungsi di situ lebih dari seribu jiwa," tutur Deka.

Sedikitnya ada lima dapur umum di wilayah Kudus dan satu dapur umum di wilayah Demak yang mendapat suplai bantuan dari Sukun.

Dari lima dapur umum yang berada di Kudus, dua di antaranya menampung sekitar 1.200an warga Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak yang terpaksa mengungsi ke wilayah Kudus.

Secara terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda)selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus Revlisianto Subekti mengucapkan terima kasih pada PT Sukun yang telah membantu pemerintah daerah dalam mencukupi logistik untuk para pengungsi di wilayah Kudus.

’’Ini tentu membantu kami, setidaknya untuk beberapa hari ke depan kami pastikan logistik di empat dapur umum ini terpenuhi,’’ tutupnya.
(skr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)