Cerita Pengusaha Jemuran Dinding, dari Korban PHK hingga Punya Puluhan Karyawan

Senin, 25 Maret 2024 - 19:45 WIB
loading...
A A A
Dalam satu bulan, Sopian kini bisa mengantongi omzet sampai Rp 60 juta. Itu tidak terlepas usahanya yang cukup stabil karena sangat menjaga kualitas meskipun banyak pesaing.

"Kualitas saya jaga benar-benar. Saya tekenkan itu kepada karyawan yang saya pekerjakan," ucapnya.

Kini Miliki Beberapa Usaha Lain Demi Lahirkan Lapangan Pekerjaan

Setelah usaha jemuran berjalan, Sopian pun pun mencoba peruntungan membanhun usaha lain. Oleh karena itu, dia kini memiliki usaha konveksi dan gypsum.

"Jadi, setelah usaha jemuran stabil. Saya memulai usaha konveksi. Konveksi berjalan lancar dan saat ini baru memulai usaha gypsum dalam satu tahun terakhir," ucapnya.



Dia menceritakan kini sudah bisa mempekerjakan sekitar 20 orang karyawan lewat tiga usahanya itu. Dia mengambil tenaga kerja dari sekitar tempat tinggalnya. "Pekerjaan dari sekitar sini saja. Awal merintis hanya dua orang dan kini sudah 20 orang," katanya.

BRI Terus Maksimalkan Program KUR untuk UMKM Naik Kelas

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mendapatkan alokasi KUR terbesar untuk tahun 2024, yakni Rp 165 triliun meskipun tercatat lebih rendah dibandingkan target pada 2023 sebesar Rp 194,4 triliun.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan pihaknya berkomitmen untuk dapat memenuhi target tersebut mengingat saat ini BRI sudah memiliki infrastruktur yang memadai serta sumber pertumbuhan baru melalui Ekosistem Ultra Mikro bersama Pegadaian dan PNM.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)