Jaga Kehandalan, PLN IP UBP Priok Implementasikan Program High Quality Growth

Rabu, 27 Maret 2024 - 22:29 WIB
loading...
Jaga Kehandalan, PLN IP UBP Priok Implementasikan Program High Quality Growth
Implementasi High Quality Growth di Pembangkitan Priok memastikan kehandalan unit dalam memastikan pasokan listrik aman selama Ramadan dan Idulfitri 1445 H. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Direktur Operasi Gas PLN Indonesia Power Djoko Mulyono melakukan kunjungan ke PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan Priok (UBP Priok) guna melihat implementasi High Quality Growth yang telah diterapkan di Pembangkitan Priok. Kunjungan ini sekaligus untuk memastikan kehandalan unit dalam memastikan pasokan listrik aman selama bulan Ramadan.

"Safari Ramadan kali ini dikemas dengan kegiatan inspeksi siaga Ramadan dan Idul fitri 1445 H, serta review penerapan High Quality Growth dari seluruh unit di PLN Indonesia Power. Kunjungan kami bertujuan untuk memastikan kehandalan setiap unit dalam memasok kelistrikan selama Ramadan sampai dengan Hari Raya," ungkap Djoko dalam keterangannya, Rabu (27/3/2024).



Dalam sambutannya, Djoko menegaskan bahwa amatpenting untuk diperhatikan terkait dengan kesiapan unit, kesiapan energi, kesiapan personil sehingga memiliki respons yang cepat menjelang Hari Raya mengingat UBP Priok berada di ring 1. Menanggapi arahan tersebut, Senior Manager UBP Priok Romadhoni Sigit menegaskan, bahwa dengan adanya target High Quality Growth untuk meningkatkan kualitas unit dalam memasok listrik, UBP Priok siap menyukseskan target tersebut.

Djoko mengawali kunjungannya dengan melihat pembangkit blok 1-2-3-4, kemudian dilanjutkan dengan menyapa para pegawai dan pemaparan serta diskusi terkait implementasi High Quality Growth di Kantor Unit Bisnis. Pada pemaparan tersebut, Romadhoni Sigit menjelaskan bahwa UBP Priok siap untuk mengawal target High Quality Growth yang telah ditetapkan dengan terus menjaga dan meningkatkan keandalan dan efisiensi pembangkit serta berkontribusi pada perusahaan lainnya secara optimal.



"Sudah bagus penerapan High Quality Growth di UBP Priok, saya yakin terkait action plan dan rencana program dapat dieksekusi dengan baik oleh UBP Priok. Mohon diingat kembali bahwa lokasi UBP Priok berada di ring 1 sehingga harus tetap handal dan efisien," tegas Djoko Mulyono.

Dengan mengimplementasikan Program High Quality Growth tersebut, UBP Priok siap mengoperasikan unit pembangkit yang handal dalam melayani kebutuhan energi listrik di sistem Jawa Madura Bali. Terlebih, imbuh dia, kebutuhan listrik selama bulan Ramadan dan persiapan Hari Raya Idulfitri harus dapat terjamin untuk memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2273 seconds (0.1#10.140)