Tinjau Lokasi Bencana, Menkeu Bangkitkan Semangat Jajarannya

Kamis, 25 Oktober 2018 - 18:01 WIB
Tinjau Lokasi Bencana, Menkeu Bangkitkan Semangat Jajarannya
Tinjau Lokasi Bencana, Menkeu Bangkitkan Semangat Jajarannya
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati terjun langsung untuk meninjau lokasi yang terdampak bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (24/10) lalu.

Selain mengunjungi lokasi bencana, Menkeu juga mengunjungi jajarannya yang tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Palu, diantaranya Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai, Kantor Pelayanan Pajak, KPKNL, dan Kantor Perbendaharaan yang juga terkena dampak bencana.

Menkeu juga memberikan arahan di Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai di Pantoloan sebagai salah satu unit Kementerian Keuangan yang mengalami kerusakan paling parah. Ia mengajak jajarannya agar lekas bangkit dan terus semangat untuk kembali melakukan pengawasan dan pelayanan.

"Kita adalah bangsa yang memiliki daya tahan untuk menjadi bangsa yang kuat," tegas Menkeu dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Kamis (25/10/2018).

Selain memberikan dukungan moril kepada para jajarannya, dalam kesempatan yang sama Menkeu juga memberikan bantuan senilai Rp2,5 miliar untuk membantu korban bencana. Bantuan tersebut ditujukan untuk penyediaan air bersih, pembangunan sekolah dan tempat ibadah, serta penyediaan fasilitas MCK yang memadai di Palu.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5886 seconds (0.1#10.140)