Cara Tukar Valas di Bank BCA Beserta Syarat dan Jam Operasional

Senin, 01 April 2024 - 15:49 WIB
loading...
A A A
Cara tukar valas di Bank BCA ini dapat memanfaatkan tiga layanan kurs mata uang baik itu Kurs e-Rate, TT Counter, maupun Bank Notes. Berikut ini beberapa langkah yang perlu dilakukan.

- Membawa Dokumen Identifikasi seperti KTP atau paspor
- Datang ke Cabang Bank BCA yang menyediakan jasa penukaran valas
- Isilah formulir penukaran valas
- Serahkan valas dan dokumen diidentifikasi
- Nantinya petugas akan memproses transaksi
- Setelah proses selesai, nanti petugas akan memberikan bukti transaksi
- Pastikan untuk memeriksa bukti transaksi dan jumlah mata uang

Syarat Tukar Valas di Bank BCA

Namun sebelum melakukan penukaran valas di Bank BCA ada beberapa persyaratan yang perlu diketahui dan dipahami. Berikut ini persyaratan dari masing-masing layanan kurs.

1. Kurs e-Rate

Ketika akan transaksi valas, pengguna harus menggunakan mata uang asing yang selalu update secara real time. Sebab kurs e-Rate BCA ada untuk semua nasabah BCA pengguna e-channel BCA, seperti KlikBCA Bisnis, KlikBCA, BCA mobile, dan ATM BCA.

2. TT Counter

Bagi pengguna yang hendak melakukan transaksi valas di atas ekuivalen USD 25.000/bulan, jangan lupa sertakan dokumen pendukung transaksi seperti invoice, perjanjian kredit dan lain sebagainya.

3. Bank Notes

Untuk bisa melakukan transaksi Bank Notes di atas equivalent USD 25.000, penyertaan dokumen pendukung transaksi seperti invoice, perjanjian kredit dan lainnya diperlukan supaya transaksi berjalan lancar. Untuk penukaran valas menggunakan dengan cara mendatangi bank secara langsung ini dapat dilakukan sesuai jam operasional bank BCA.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)