Kereta Cepat Whoosh Terapkan Tarif Dinamis Jelang Lebaran 2024

Selasa, 02 April 2024 - 15:40 WIB
loading...
Kereta Cepat Whoosh Terapkan Tarif Dinamis Jelang Lebaran 2024
Kereta cepat Whoosh diterangkan selalu menerapkan tarif dinamis menjelang Lebaran 2024. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kereta cepat Whoosh diterangkan selalu menerapkan tarif dinamis menjelang Lebaran 2024 . Manager Corporate Communication KCIC, Emir Monti menerangkan, tarif menyesuaikan dengan tingkat permintaan.

"Tarifnya sifatnya dinamis, jadi menyesuaikan baik berdasarkan hari keberangkatan, momen keberangkatan, jam keberangkatan musimnya, jadi ketika high season tarifnya menyesuaikan. Mulai dari Rp150 ribu untuk kelas premium ekonomi," kata Emir kepada MNC Portal di Stasiun Kereta Cepat Halim Perdanakusuma, Selasa (2/4/2024).



Dia menjelaskan jika dilihat dalam aplikasi tarif kereta cepat Whoosh akan berbeda-beda setiap jamnya. Lantas dia mencontohkan, jika di satu jadwal permintaannya tinggi, maka harganya akan naik.

"Tiba-tiba meningkat harganya bisa langsung berubah naik, jadi memang sedinamis itu. Jadi buat penumpang yang ingin jadwal dengan tarif terbaik silahkan buka aplikasi atau cek di loket atau website, pilih jadwal yang sesuai dengan keinginan baik dari jamnya maupun tarifnya bisa menyesuaikan," jelasnya.



Adapun pada masa angkutan Idulfitri 1445 H/2024 M, lanjutnya pihaknya menyediakan 24.000 tempat duduk untuk perjalanan reguler. Namun tempat duduk dan layanan perjalanan akan bertambah seiring meningkatnya jumlah penumpang.

"Kami akan menambah jumlah perjalanan lebih sekitar 20 sampai 30% menyesuaikan permintaan dari penumpang. Saat ini ada 40 perjalanan reguler dan tambahannya akan kami sampaikan," ucapnya.

Terakhir dia mengimbau kepada para penumpang untuk datang 10 menit sebelum keberangkatan. Sebab gate pintu kereta cepat akan ditutup lima menit sebelum keberangkatan. Serta membawa barang secukupnya karena Stasiun Perdanakusuma belum memiliki layanan porter.

"Bagi para kereta cepat whoosh untuk memperhatikan jam-jam keberangkatannya, karena 5 menit sebelum jadwal keberangkatan kgate akan ditutup sehingga disarankan Penumpang hadir 10 menit sebelum jam keberangkatan," tuturnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3075 seconds (0.1#10.140)