Asyik! 570 Cabang BSI Tetap Buka Selama Libur Lebaran 2024

Senin, 08 April 2024 - 14:44 WIB
loading...
Asyik! 570 Cabang BSI Tetap Buka Selama Libur Lebaran 2024
BSI mengoperasikan 570 cabangnya selama periode libur Lebaran 6-15 April 2024. FOTO/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) tetap memberikan layanan jasa perbankan selama masa libur Lebaran pada 6-15 April 2024. BSI membuka 570 kantor cabangnya di seluruh Indonesia untuk melayani kebutuhan nasabah pada periode tersebut.

Corporate Secretary BSI Gunawan Arif Hartoyo mengatakan, operasional pada libur Lebaran dibuka di sejumlah wilayah strategis guna optimalisasi layanan nasabah khususnya setor, tarik tunai dan transfer. Jam operasional selama Libur Lebaran akan mulai pukul 08.00-14.00 waktu setempat.



"BSI mengadakan layanan operasional di luar hari kerja atau saat hari libur agar nasabah tetap bisa mendapatkan layanan untuk transaksi yang dibutuhkannya. Ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah," kata Gunawan dalam keterangan resmi, Senin (8/4/2024).

Adapun layanan BSI telah dilengkapi dengan mesin setor tunai (CRM) untuk membantu nasabah melakukan setoran. Namun, karena tingginya minat masyarakat dan volume yang signifikan, perseroan memutuskan untuk membuka cabang agar proses setoran nasabah dapat dipercepat.



Selain melakukan setoran, Gunawan juga mengatakan nasabah dapat menarik tunai di cabang selama weekend banking. Layanan pemindahbukuan juga tetap tersedia. BSI juga menyediakan layanan customer care pada akhir pekan.

"Nasabah juga dapat menggunakan layanan penyetoran, terutama untuk nasabah institusi dan mitra bayar, melalui kantor cabang BSI pada akhir pekan ini," tuturnya.

BSI telah menyiapkan sekitar Rp45 triliun uang tunai untuk memenuhi kebutuhan uang kartal masyarakat pada libur Hari Raya Idulfitri 1445 H. Tahun ini, pemenuhan uang kartal mengalami peningkatan 20% secara tahunan, terutama untuk kebutuhan uang tunai melalui penarikan teller dan ATM.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2185 seconds (0.1#10.140)