Penguatan Kurs Rupiah Diramal Masih Terus Berlanjut

Jum'at, 23 November 2018 - 09:05 WIB
Penguatan Kurs Rupiah...
Penguatan Kurs Rupiah Diramal Masih Terus Berlanjut
A A A
JAKARTA - Pergerakan nilai tukar rupiah yang mampu bergerak naik dengan memanfaatkan kondisi yang ada, dapat melawan perkiraan pelemahan sebelumnya. Peluang kenaikan rupiah pun kembali terbuka hingga perdagangan akhir pekan. Apalagi dengan kembali melemahnya USD maka diharapkan rupiah masih dapat mengambil kesempatan tersebut.

Diharapkan sentimen dari dalam negeri bisa kembali positif untuk menahan pelemahan rupiah. Salah satunya ialah optimisme pemerintah terkait pengelolaan anggaran yang akan dijaga dan berakhir dengan kinerja yang cukup baik.

"Tetap mencermati dan mewaspadai berbagai sentimen yang dapat membuat rupiah kembali melemah," ujar Analis Senior CSA Research Institute Reza Priyambada di Jakarta, Jumat (23/11/2018).

Diperkirakan Reza, rupiah akan bergerak di kisaran level Rp14.585 hingga Rp14.565/USD. Sementara itu pasca melemah, laju rupiah kemarin mampu kembali bertengger di zona hijaunya.

"Meski dari dalam negeri masih terdapat sejumlah sentimen negatif seperti yang telah di bahas sebelumnya namun, tidak menghalangi laju rupiah untuk kembali menguat," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0737 seconds (0.1#10.140)