Wall Street Melompat Berkat Kenaikan Amazon dan General Motors

Selasa, 27 November 2018 - 07:08 WIB
Wall Street Melompat Berkat Kenaikan Amazon dan General Motors
Wall Street Melompat Berkat Kenaikan Amazon dan General Motors
A A A
NEW YORK - Setelah dua pekan kembang kempis, pasar saham Amerika Serikat alias Wall Street melonjak pada penutupan perdagangan Senin waktu setempat. Kebangkitan Wall Street berkat menguatnya saham teknologi besar seperti Amazon dan kenaikan industri otomotif, General Motors.

Mengutip dari CNBC, Selasa (27/11/2018), indeks Dow Jones Industrial Average naik 354,29 poin menjadi 24.640,24, membukukan kenaikan terbesar sejak 7 November. Sementara S&P 500 bertambah 1,55% ke level 2.673,45. Nasdaq unggul lebih dari 2% menjadi 7.081,85.

Saham-saham teknologi besar kembali menjadi pilihan seiring momentum Black Friday. Pekan lalu, saham-saham teknologi turun lebih dari 3,6% sehingga harganya menjadi lebih murah dan kembali menarik. Alhasil, saham-saham seperti Amazon, Apple, Alphabet--induk Google, Facebook dan Netflix, semuanya naik sekitar 1%.

General Motors naik 4% setelah mengungkapkan rencana untuk memangkas produksi di beberapa pabrik dan melalukan efisiensi.

"Pekan lalu banyak aksi jual karena saham teknologi sudah pada titik 18 kali laba, terlalu tinggi di pasar sehingga melambat. Karena harganya sudah turun, sekarang kembali memantul," terang Ilya Feygin, ahli strategi senior di WallachBeth Capital.

Sementara itu, Kepala Strategi Investasi di Key Private Bank, Bruce McCain, menilai kenaikan Wall Street tersebut adalah proses yang normal. "Pasar kembali memantul setelah dari titik terendah. Jadi ini bagian dari proses bottoming yang normal".

Menurut dia, fundamental ekonomi Amerika Serikat yang baik dan pendapatan perusahaan terus tumbuh, maka pasar masih berpeluang kembali ke titik tertinggi baru. Jadi selama ekonomi tetap kuat, tegas dia, pasar akan tetap baik-baik saja.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5708 seconds (0.1#10.140)